ads2

ads3

Tutorial membuat Donat Kentang Lembut

Donat Kentang Lembut ~Resep Donat Kentang - Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar. Lihat juga resep Donat kentang empuk enak lainnya! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar mengenai Donat Kentang Lembut yang dapat sobat jadikan ide.

Donat Kentang Lembut Kali ini kita akan membuat satu resep donat spesial yang dijamin lebih empuk dan lembut, yaitu donat kentang. Kali ini aku share lagi resep donat kentang yg sangat lembut dan tanpa ulen. Kita ga usah capek" ngileni seperti dividio yg dulu ya. anda mampu memasak Donat Kentang Lembut memanfaatkan 14 bahan 7 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Donat Kentang Lembut

  1. Kamu membutuhkan Dough.
  2. Silahkan sobat siapkan 250 gram terigu protein tinggi (Cakra/komachi).
  3. Siapkan juga 1 buah kentang ukuran kecil.
  4. Kamu siapin 1 buah telur.
  5. Anda butuh 2 sendok makan susu bubuk (Dancow full cream).
  6. Kamu siapin 100 ml air (disesuaikan dengan masing dough lebih atau kurang).
  7. Silahkan sobat siapkan 1 sendok teh ragi instan (permifan).
  8. Kamu siapin 5 sendok makan gula pasir (sesuai selera).
  9. Sediakan juga 50 gram margarin/butter.
  10. Kamu perlu secukupnya Garam.
  11. Kamu membutuhkan Toping.
  12. Anda membutuhkan 100 gram coklat batang.
  13. Silahkan sobat siapkan 2 sendok makan air.
  14. Selain itu juga tambahkan 1 sendok makan margarin/butter.

Suara.com - Memiliki cita rasa manis dan lembut di setiap gigitan, tak heran jika donat kentang menjadi salah satu makanan yang cukup digemari oleh berbagai kalangan. Kali ini Suara.com akan mengajak Anda mempelajari bagaimana cara membuat donat kentang super empuk. Umumnya donat kentang ini dijajakan sebagai street food di jalan. Sebelum disantap, biasanya donat kentang akan terlebih dahulu.

Intruksi cara membuat Donat Kentang Lembut

  1. Rebus kentang, kemudian haluskan menggunakan garpu atau sendok sampai lembut..
  2. Masukkan kentang yang sudah dihaluskan + terigu + telur + ragi + gula + susu + garam + air sedikit demi sedikit.
  3. Uleni dough sampai setengah Kalis + margarin, uleni kembali sampai kalis, setelah Kalis tutup dough menggunakan serbet atau plastik wrap, diamkan selama 1 jam sampai mengembang..
  4. Setelah 1 jam kempeskan adonan, uleni sebentar, kemudian bagi dan bentuk menjadi donat, kalian bisa pakai cetakan donat, atau manual. Disini saya menggunakan tutup botol untuk melobangi donat.
  5. Diamkan donat seikitar 20 menit, goreng donat, dengan 1 kali balik agar tidak banyak menyerap minyak..
  6. Buat toping, tim coklat batang + air + mentega, sampai leleh. Celupkan bagian atas donat ke coklat..
  7. Donat ready to eat..

Dengan meluangkan waktu dan sedikit ketekunan, justru dengan membuat donat kentang sendiri tentunya dapat benar-benar menjadi hidangan yang spesial di rumah. Namun jangan salah, saat ini ada cara membuat donat yang empuk dan mengembang sempurna walaupun tanpa kentang loh! Seperti resep dan cara membuat donat tanpa kentang yang doyanresep.com bagikan kali ini. Namun, banyak orang yang mengeluh dengan hasil donat yang tidak empuk dan lembut. Hal ini tentunya berpengaruh pada rasa donat yang bisa jadi tidak enak.

Begitulah pembahasan Donat Kentang Lembut terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Donat Kentang Lembut.

LihatTutupKomentar

ads1

close