ads2

ads3

Tutorial membuat Ayam Pop khas minang homemade

Ayam Pop khas minang homemade ~Resep Ayam Pop yang Gurih dan Enak Jika Anda pergi ke restoran Padang, salah satu ciri khas dari makanan Padang yang terkenal selain rendang adalah ayam pop. Terlebih lagi masakan ayam pop ini memiliki rasa yang khas dan biasanya sangat disenangi oleh anak-anak. Ayam Pop adalah makanan khas Sumatera Barat yang menggunakan bahan utama ayam, air kelapa dan santan. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar mengenai Ayam Pop khas minang homemade yang dapat sobat jadikan wawasan.

Ayam Pop khas minang homemade Sekarang hidangan legendaris khas Minang yang satu ini bisa kamu buat sendiri di rumah. Yuk, kita simak bersama resep ayam pop yang lezat ini! Resep Ayam Pop merupakan makanan masakan khas minangkabau padang sumatera barat. kamu sanggup memasak Ayam Pop khas minang homemade pakai 21 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ayam Pop khas minang homemade

  1. Kamu butuh 1/2 kg ayam.
  2. Selain itu juga tambahkan 600 ml air.
  3. Kamu membutuhkan 100 ml santan kara.
  4. Anda perlu Sereh.
  5. Anda perlu Laos.
  6. Anda butuh 3 daun jeruk.
  7. Selain itu juga tambahkan 3 daun salam.
  8. Silahkan kamu siapkan Jeruk nipis.
  9. Anda membutuhkan Bumbu halus:.
  10. Anda butuh 5 bawang merah.
  11. Anda membutuhkan 3 bawang putih.
  12. Persiapkan 1 ruas jahe.
  13. Silahkan sobat siapkan Kemiri di sangrai.
  14. Anda butuh Sambal :.
  15. Sediakan juga 10 cabe merah.
  16. Anda butuh 6 bawang merah.
  17. Selain itu juga tambahkan 6 bawang putih.
  18. Silahkan kamu siapkan 50 ml santan.
  19. Selain itu juga tambahkan Garam.
  20. Silahkan kamu persiapkan Lada.
  21. Sediakan Gula.

Ayam pop di Sari Bundo adalah salah satu menu yang paling banyak dipesan. Dari segi namanya sendiri ayam pop memang berbeda dari olahan masakan berbahan dasar ayam lainnya. Resep Ayam Pop Khas Masakan Padang - Konon kabarnya ayam pop merupakan resep warisan masakan ayam khas Sumatera Barat. Benar saja, tercatat hingga saat ini ayam pop masih sangat populer dan sering dijumpai di Rumah Makan Padang dan Minang.

Step by step cara memasak Ayam Pop khas minang homemade

  1. Bumbu marinasi ayam, setelah di cuci bersih ayam beri perasan jeruk nipis biar ga amis diamkan 10 menit, lalu siapkan bumbu halus blender semua lalu balurkan ke ayam dan diamkam 30 menit utk di marinasi.
  2. Setelah 30 menit di marinasi, siapkan panci isi dengan 600 ml lt lalu masukan semua ayam dan bumbu yg sudah di marinasi ke dalam panci lalu tambahkan,salam, sereh, laos, daun jeruk aduk2 koreksi rasa tambahkan garam, gula,lada,kaldu lalu aduk2 diamkan hingga mendidih lalu masukan 100 ml santan aduk2 dan masak hingga bumbu meresap sampai airnyaa saat yaa. Kalo udh matang diamkan sebentar lalu panaskan wajan goreng ayam 1 menit saja sambil di bolak balik jangan sampe kuning kecoklatan ya..
  3. Karna ciri khas ayam pop di goreng sebentar dan warnanya masih putih. Lanjut bikin sambelnyaa yaa pertama panaskan wajan goreng semua bahan sambal lalu masukan 50 ml santan aduk2 beri bumbu garam lada gula kaldu lalu masak sampai tomatnyaa layu dan nyatu dengan santan setelah itu matikan kompor lalu blender semua bahan sambal sampai benar2 halus dan siap di hidangkan dengan ayam popnya, selamat mencoba 🤗.

Ayam Pop adalah salah satu olahan ayam khas Padang yang cukup populer di daerahnya. Cita rasa ayam Pop ala resto sampai home made, bisa dinikmati setiap saat dengan mengikuti resepnya. Menu berbahan dasar ayam lainnya juga bisa dicicipi. Sebutan 'pop' pada ayam goreng terkadang menimbulkan tanda tanya. Dari mana dan mengapa ayam goreng ini dinamakan ayam pop?

Begitulah pembahasan Ayam Pop khas minang homemade terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Pop khas minang homemade.

LihatTutupKomentar

ads1

close