ads2

ads3

Tutorial memasak Es campur timun sari

Es campur timun sari ~Campur Sari Langgam - Nyidam Sari Vocal : Mbak Magdalena Credit : PT. Es buah timun suri campur melon, segar dan nikmat, cara membuat nya mudah. Tumis timun pakai telur, masakan mamaku. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Es campur timun sari yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Es campur timun sari Es campur (Indonesian for "mixed ice") is an Indonesian cold and sweet dessert concoction of fruit cocktails, coconut, tapioca pearls, grass jellies, etc. served in shaved ice, syrup and condensed milk. Buah timun suri merupakan salah satu Primadona di bulan suci Ramadan untuk meningkatkan semangat Ramadan. ES CAMPUR - Cuaca yang sedang panas belakangan ini membuat keringat tak hentinya mengucur dan dahaga yang tak terukur. kamu bisa memasak Es campur timun sari manfaatkan 7 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Es campur timun sari

  1. Sediakan juga 400 gr timun.
  2. Anda membutuhkan 100 gr gula.
  3. Anda perlu Sejumpit garam.
  4. Anda Memerlukan secukupnya Es batu.
  5. Silahkan sobat persiapkan 60 ml santan.
  6. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Monte.
  7. Kamu butuh secukupnya Air galon.

Semua itu membuat kita ingin sesuatu yang tidak hanya manis tetapi juga segar. Cara Membuat Timun Suri Lime Squash: Potong timun sari seukuran dadu. Masukan madu dan sirup secukupnya ke dalam gelas, sesuai dengan selera. Cara Membuat Es Timun Suri Cincau Hitam: Campur semua bahan.

Step by step cara membuat Es campur timun sari

  1. Iris timun dadu sisihkan diwadah, lalu rebus monte sampai matang sisihkan diwadah lain.
  2. Rebus gula merah hingga gula larut lalu tambahkan santan, monte dan garam aduk hingga mendidih angkat dan biarkan dingin.
  3. Siapkan wadah beri isian timun suri, tambahkan es batu, siram dengan campuran air gula tdi sajikan.

Tambahkan air dan es batu secukupnya. Timun suri akan terasa lebih nikmat bila dicampur dengan bahan-bahan yang dapat menyegarkan tenggorokan. Seberti blewah, semangka, melon, sari jeruk peres, dan masih banyak lagi bahan lainya yang terasa segar ditenggorokan saat dinikmati. Sebagai hidangan pembuka yaitu es timun suri. Disini resep es timun suri ditambahkan atau di campur dengan berbagai bahan alami lainnya seperti halnya kelapa muda, susu, selasih, sirup marjan, jeruk dan buah-buahan.

Begitulah pembahasan Es campur timun sari terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Es campur timun sari.

LihatTutupKomentar

ads1

close