ads2

ads3

Cara memasak Semur Jengkol

Semur Jengkol ~Resep Semur Jengkol Pedas, Jadikan Makan Kamu Semakin Lahap. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur Jengkol Pedas, terbayang nikmatnya bersanding dengan. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar tentang Semur Jengkol yang dapat kalian jadikan contoh.

Semur Jengkol Semur jengkol adalah makanan khas Betawi,Jakarta. Semur jengkol ini adalah makanan yang benar benar popular di kawasan kota Jakarta sehingga telah menyebar ke wilayah Indonesia. Semur Jengkol adalah sebuah hidangan yang berbahan dasar dari buah jengkol. kamu bisa memasak Semur Jengkol memakai 16 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Semur Jengkol

  1. Sediakan 300 gr Jengkol.
  2. Anda Memerlukan 5 sdm kecap manis.
  3. Persiapkan 2 lbr daun jeruk.
  4. Selain itu juga tambahkan 1 lbr daun salam.
  5. Siapkan juga 65 ml santan kental.
  6. Kamu siapin 350 ml air.
  7. Selain itu juga tambahkan 1 sdm gula jawa.
  8. Silahkan kamu siapkan secukupnya Garam.
  9. Kamu perlu secukupnya Penyedap rasa.
  10. Anda butuh Bumbu Halus.
  11. Anda Memerlukan 5 siung bawang putih.
  12. Selain itu juga tambahkan 6 siung bawang merah.
  13. Kamu siapin 3 buah kemiri.
  14. Silahkan sobat persiapkan 2 ruas jari jahe.
  15. Kamu butuh 2 ruas jari lengkuas.
  16. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt merica butiran.

Semur jengkol adalah hidangan khas dari masyarakat Betawi atau warga asli. Resep semur jengkol - Jengkol merupakan salah satu bahan masakan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan menu masakan jengkol ini memang sangat khas. Semur jengkol identik sebagai panganan khas Betawi.

Langkah cara memasak Semur Jengkol

  1. 1. Rebus jengkol hingga empuk.Tiriskan..
  2. 2. Tumis bumbu halus,daun jeruk,daun salam sampai harum,lalu masukkan jengkol yang sudah direbus..
  3. 3. Kemudian masukkan air,santan kental,kecap manis, gula jawa,garam,gula pasir,dan penyedap rasa..
  4. 4.Aduk aduk perlahan sampai airnya mengental..
  5. 5. Jika air nya sudah meyusut,maka semur jengkol sudah siap di hidangkan..

Tak ayal ini berasal dari sejarah menyebutkan bahwa hampir di setiap pekarangan rumah orang Betawi ditemukan pohon jengkol. menu ini termasuk yang sering saya masak, kalo yang berkaitan dengan "jengkol-jengkolan" :D cara masaknya sama kayak bikin semur biasa: tumis bumbu halusnya (bawang putih+bawang. Resep Semur Jengkol - Meskipun berbau tidak sedap, jengkol selalu menjadi masakan atau menu favorit bagi kebanyakan orang. justru dengan baunya yang tidak sedap itu, menjadikan jengkol. Jengkol biasanya diolah dengan cara disemur, digoreng, atau digulai. Nah pada kesempatan kali ini bacaterus.com akan mengulas resep dan cara membuat semur jengkol Betawi dan juga Sunda. Jengkol sering juga disebut dengan Kancing Levi's karena bentuknya yang menyerupai kancing.

Begitulah pembahasan Semur Jengkol terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Jengkol.

LihatTutupKomentar

ads1

close