ads2

ads3

Tutorial memasak Bumbu Sate kacang mede

Bumbu Sate kacang mede ~Seperti sate ponorogo, bumbu kacang, sate madura, padang dan banyak lainnya. Bahkan saat ini ada jenis makanan baru yang lagi populer, yaitu sate taichan. Dibawah kita akan berikan aneka cara membuat sate ayan beserta bumbu khas yang enak, lezat dan sederhana. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar mengenai Bumbu Sate kacang mede yang bisa kamu jadikan wawasan.

Bumbu Sate kacang mede Video Resep Cara Membuat Bumbu Kacang Untuk Sate Resep-resep masakan nusantara yang disajikan secara mudah dan praktis tetapi mempunyai ciri khas rasa Indonesia, enak, nikmat dan pastinya lezat. Campur bumbu halus, garam, dan air panas sambil diaduk sampai. Lihat juga resep Sate Ayam Madura/ Sate Ayam Bumbu Kacang enak lainnya! anda mampu memasak Bumbu Sate kacang mede memanfaatkan 11 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bumbu Sate kacang mede

  1. Anda perlu 100 g kacang mede.
  2. Kamu butuh 1 liter Air.
  3. Anda butuh Minyak untuk menggoreng.
  4. Kamu siapin Bumbu halus.
  5. Anda perlu 5 buah cabe merah kriting.
  6. Silahkan kamu siapkan 7 siung bawang merah.
  7. Kamu perlu 4 siung bawang putih.
  8. Siapkan juga 2 buah kemiri sangrai.
  9. Silahkan sobat siapkan 1 sdm garam.
  10. Kamu butuh 1 buah gula merah serut.
  11. Silahkan kamu persiapkan 2 helai daun jeruk buang serat tengahnya.

Sate kambing dan sate sapi sendiri merupakan salah satu jenis masakan sate yang berbahan dasar dari daging kambing dan sapi. Sate juga sangat identik dengan tusuk bamboo atau lidi serta berbagai bumbu sate dengan aneka macam rempah dan bumbu dapur. Sate Ayam adalah salah satu kuliner yang sangat terkenal di Indonesia. Rasa daging sate ini terasa lebih nikmat ketika dicampur dengan bumbu.

Intruksi cara membuat Bumbu Sate kacang mede

  1. Goreng kacang mede hingga matang.
  2. Blender kacang mede yg sudah digoreng dengan 1/2 liter air kemudian sisihkan.
  3. Blender bumbu halus..
  4. Tumis bumbu halus hingga matang (pastikan matang agar tidak layu)..
  5. Masukkan kacang mede yg sudah halus dan tambahkan sisa air (1/2 liter)..
  6. Masak hingga meletup² agak lama hingga kacang benar² matang. Koreksi rasa..
  7. Siap disajikan.

Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar. Kali ini anda akan dapat menghidangkan sajian sate kambing enak bumbu kacang yang lezat dan mantap dirumah sendiri. Makan sate tanpa bumbu itu rasanya ada yang kurang, lho. Goreng kacang tanah, bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai merah hingga garing. Panaskan minyak di atas wajan antilengket, tuang adonan kacang yang telah dihaluskan ke dalamnya.

Begitulah pembahasan Bumbu Sate kacang mede terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bumbu Sate kacang mede.

LihatTutupKomentar

ads1

close