ads2

ads3

Step by step membuat Tempe Mendoan

Tempe Mendoan ~Meskipun berbahan dasar tempe dan diolah dengan digoreng, tapi mendoan berbeda dari gorengan tempe lainnya. Karena itu, biasanya tempe mendoan punya kulit tepung tebal dan lemas. Последние твиты от miss tempe mendoan akun retjehan (@tempemendoanGL). semampu aku berbuat baik. Lihat juga resep Tempe mendoan (tempe kemul) enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Tempe Mendoan yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Tempe Mendoan Tempeh Mendoan is thinly sliced and wide in size tempeh coated in spiced batter, deep fried and served with spicy sambal kecap. A snack recipe that is made to please. Usaha bisnis tempe mendoan ternyata menguntungkan. kamu mampu membuat Tempe Mendoan menggunakan 8 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tempe Mendoan

  1. Anda membutuhkan 1 papan tempe.
  2. Anda perlu 100 gram tepung terigu.
  3. Sobat juga memerlukan 2 sdm tepung beras.
  4. Siapkan juga 1 batang daun bawang.
  5. Anda membutuhkan Bawang putih bubuk.
  6. Sobat juga memerlukan Ketumbar bubuk.
  7. Anda Memerlukan Garam, merica dan kaldu jamur.
  8. Kamu membutuhkan Sedikit air matang.

Tempe mendoan biasa di jual pada sore hari untuk makanan iseng sambil menikmati acara televisi kesayangan. Tempe mendoan adalah salah satu resep tempe goreng tepung tradisional yang berasal dari daerah Purwokerto Banyumas. Dinamakan mendoan karena memang tempe yang dimasak ini biasanya. Siapkan seluruh bahan bumbu halus, dan haluskan menggunakan food processor.

Langkah cara memasak Tempe Mendoan

  1. Potong2 tipis tempe (maapkan saya blom mahir potong tempe di slice).
  2. Campurkan semua bahan celupan hingga rata dan tidak bergerindil. Masukkan tempe sebelum digoreng(pastikan adonan jangan terlalu encer atau terlalu kental, bisa lakukan tes tuang sedikit adonan pd minyak panas).
  3. Panaskan minyak goreng (saya selalu pakai panci supaya irit minyak dan matang merata), setelah minyak panas masukkan tempe yg sudah dicelup, gunakan api sedang saja..
  4. Goreng semua tempe hingga habis. Angkat dan tiriskan diatas kertas atau tissue. Biasanya mendoan dimakan bersama sambal kecap manis..
  5. Selamat menikmati..

Keistimewaan Tempe Mendoan adalah biasanya digoreng setengah matang asal tepungnya matang langsung diangkat. Selain itu balutan tepung yang berbahan terigu ini memang tidak renyah dan. Aplikasi resep tempe mendoan / ini menyediakan berbagai resep memasak tempe mendoan dengan beraneka macam rasa dan kreasi hidangan yang sedap. Cara Membuat Tempe Mendoan - Tempe mendoan merupakan salah satu makanan yang paling disukai masyarakat Banyumas. Kata mendoan sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Banyumasan, mendo ini berarti setengah matang ataupun lembek.

Begitulah pembahasan Tempe Mendoan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tempe Mendoan.

LihatTutupKomentar

ads1

close