ads2

ads3

Step by step membuat Sayur Asem

Sayur Asem ~Sayur asem termasuk sajian favorit banyak orang. Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat menyegarkan. Penggunaan asam jawa sebagai salah satu bahan menjadi ciri khas sayur asem. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar seputar Sayur Asem yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Sayur Asem Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan Berbagai cara memasak sayur asem dihadirkan di sini. Sehingga, anda dapat memilah-milah mana sayur. Sayur asem jawa tengah memakai bumbu yang cukup diiris saja, sehingga kuahnya lebih bening. anda sanggup memasak Sayur Asem gunakan 16 bahan 7 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Sayur Asem

  1. Silahkan sobat persiapkan Jagung.
  2. Silahkan sobat siapkan Labu siam.
  3. Anda membutuhkan Kacang panjang.
  4. Sobat juga memerlukan Melinjo.
  5. Silahkan kamu persiapkan Daun melinjo.
  6. Selain itu juga tambahkan Pepaya Muda.
  7. Silahkan sobat siapkan Bumbu :.
  8. Sediakan juga 5 Bawang Merah.
  9. Anda butuh 3 Bawang Putih.
  10. Persiapkan 5 Cabe Merah Keriting.
  11. Kamu perlu 2 Cabe Rawit Merah.
  12. Persiapkan 1 sdm Asam Jawa yg sudah dilarutkan.
  13. Selain itu juga tambahkan Gula Pasir.
  14. Sediakan Garam.
  15. Sediakan juga Daun salam.
  16. Kamu membutuhkan Lengkuas geprek.

Sayur asem merupakan gabungan dari dua kata yaitu sayur dan asem. Kata sayur berasal dari bahasa Indonesia yang mempunyai arti yaitu masakan yang berkuah. Sayur asem or vegetables in tamarind soup is arguably Indonesia's most popular vegetable soup. This Sundanese soup is packed with plenty of fresh vegetables.

Step by step cara membuat Sayur Asem

  1. Blender semua bumbu hingga halus kecuali asam jawa.
  2. Didihkan air terlebih dahulu, lalu masukkan bumbu yang sudah di blender.
  3. Kemudian masukkan daun salam, lengkuas geprek, larutan asam jawa.
  4. Lalu masukkan jagung, pepaya muda, melinjo, labu siam, kacang panjang.
  5. Selang 5 mnt masukkan daun melinjonya..
  6. Aduk sesekali. Jangan lupa masukkan garam, gula pasir, dan penyedap rasa..
  7. Cek rasa sebelum disajikan..

Resep sayur asem banyak ditemukan di berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Timur, Sunda, dan Jawa Tengah. Masakan ini terkenal akan rasanya yang segar dan bahan-bahannya mudah didapat. Masak sayur asem itu terkenal super mudah pake banget deh pokoknya. Nggak perlu lama-lama, cukup beberapa menit aja udah jadi lauk makan siang yang mantap. Sayur asem.perkedel.ikan cue.bakwan jagung dan sambel terasi.ajjjiiiieeeebbbbb.cocok tuk makan siang.

Begitulah pembahasan Sayur Asem terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sayur Asem.

LihatTutupKomentar

ads1

close