ads2

ads3

Resep Soto Medan

Soto Medan ~Soto Medan berbeda dari soto pada umumnya, soto Medan memiliki rasa gurih yang khas berasal dari santan dan rempah. Bagi teman-teman yang ingin mengurangi lemak dari santan, penggunaan santan bisa digantikan dengan air saja. Soto Medan - Medan Style Chicken Soup Chicken drumsticks/thighs? Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar seputar Soto Medan yang bisa kamu jadikan wawasan.

Soto Medan I do almost always have skinless boneless thigh meat, but those are not really suitable for. mengetahui resep soto ayam Medan sangat berguna sekali bagi siap saja yang ingin memasak soto ayam Medan. cara masak soto ayam Medan sangat mudah dilakukan karena sangat simpel. dalam video ini . Bagi Anda yang sudah pernah menikmati gurihnya kuah santan kental Soto Medan barangkali tak ada lagi yang perlu diceritakan. Bagi Anda yang belum, sebaiknya langsung cobain aja agar cerita tidak sebatas cerita. kamu dapat memasak Soto Medan mengfungsikan 26 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Soto Medan

  1. Sediakan juga 2 potong ayam bagian paha,cuci bersih sisihkan.
  2. Selain itu juga tambahkan (mau yg dada juga bole ya).
  3. Kamu membutuhkan 500 ml santan kental.
  4. Sediakan 1200-1500 ml santan encer.
  5. Selain itu juga tambahkan 4 lembar daun jeruk.
  6. Persiapkan 1 bh bunga lawang.
  7. Anda Memerlukan 5 bh kapulaga.
  8. Kamu butuh 2 cm lengluas, geprek.
  9. Selain itu juga tambahkan 3 batang sereh, geprek.
  10. Kamu butuh 2 lembar daun salam.
  11. Anda butuh .. Bumbu halus 👇.
  12. Kamu butuh 10 bh bawang merah.
  13. Anda membutuhkan 6 siung bawang putih.
  14. Persiapkan 1 sdm ketumbar sangrai.
  15. Persiapkan 1/2 sdt jinten.
  16. Silahkan kamu siapkan 1 sdt merica.
  17. Anda Memerlukan 2 cm jahe.
  18. Silahkan sobat persiapkan 4 cm kunyit.
  19. Anda membutuhkan 1/4 sdt pala bubuk.
  20. Siapkan juga ... Noted: mau beli bumbu jadi pun bole ya moms.
  21. Kamu siapin secukupnya Garam, gula dan royco ayam.
  22. Anda perlu Minyak utk menumis bumbu.
  23. Anda perlu Pelengkapnya,sbb👇.
  24. Kamu siapin Perkedel, jeruk nipis, bawang goreng,.
  25. Anda perlu Telur asin rebus, kecambah, daun seledri iris², tomat.
  26. Anda butuh Sambal kecap dan kecap manis.

There are numerous types of Soto all around in Indonesia, but the one commonly found in Medan, called Soto Medan, comes in the form of green gravy. Bedanya, kuah soto Medan ditambah santan. Soto Medan juga menggunakan pelengkap yang cukup beragam, yaitu ayam, perkedel kentang, tauge, emping, telur, dan bawang goreng. Anda yang ingin mencicipi soto Medan tidak perlu jauh-jauh ke Sumatera Utara sana.

Langkah cara memasak Soto Medan

  1. Panaskan wajan/panci kecil(disesuaikan ukurannya ya), masukan bumbu halusnya. Tumis smp harum, tambahkan daun salam, jeruk, sereh, lengkuas, kapulaga, bunga lawang. Tumis² masukan ayamnya. Masak smp berubah warna si ayam nya..
  2. Tuang santan encer tambahkan gula garam dan royco ayam. Koreksi rasa. Masak sampe ayam mpuk. Kemudian angkat ayam nya. Tiriskan.. Kemudian tuang santan kental ke dalam kuah soto, aduk terus smp mendidih, biar santan tdk pecah. Matikan kompor..
  3. Goreng ayam yg sdh di tiriskan sebelumnya. Dan sekalian goreng perkedel kentang nya. Dingin kan ayam, dan suwir². Sajikan soto ayam medan dengan bahan pelengkap & bahan taburan lainnya. Selamat mencoba 😍.

Berikut ini beberapa variasi resep yang bisa Anda praktikkan. Seperti kebanyakan daerah di Indonesia, Medan juga memiliki soto sebagai salah satu kuliner khasnya. Seperti soto yang terdapat di Jawa, soto Medan juga menggunakan daging ayam sebagai bahan dasar. Keduanya juga menggunakan kunyit sehingga kuahnya berwarna kuning. Bedanya, soto Medan menggunakan santan sehingga tekstur kuahnya lebih kental dan berwarna kuning pekat.

Begitulah pembahasan Soto Medan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Medan.

LihatTutupKomentar

ads1

close