ads2

ads3

Resep Sapi Matah

Sapi Matah ~Sapa Indonesia menghadirkan Founder dan CEO Kulina, Andy Fajar Handika. Nah, di Sapa Indonesia kali ini, Andy akan berbagi resep masakan. Se'i Sapi adalah makanan khas Kupang Nusa Tenggara Timur. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Sapi Matah yang dapat Anda jadikan ide.

Sapi Matah Irisan cabai, bawang dan serehnya yang membuat rasa pedas Se'i Daging Sapi + Sambal Matah + Sayur Bunga Pepaya + Kuah kaldu. - Daging sapi cincang - Air kaldu - Bawang merah - Bawang putih - Saus tiram - Kecap manis/asin - Garam fan gula secukup nya - Minyak goreng. Goreng telur mata sapi, tata di piring saji. Tumis bawang bombay sampai harum, kemudian masukkan terasi tumis sampai harum dan masukkan bawang merah, bawang putih, sereh, cabai merah keriting. kamu bisa membuat Sapi Matah memanfaatkan 8 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sapi Matah

  1. Silahkan kamu siapkan 300 gram daging sapi.
  2. Selain itu juga tambahkan 8 bawang merah besar.
  3. Silahkan sobat siapkan 9 lembar daun jeruk.
  4. Silahkan kamu persiapkan 7 cabai rawit.
  5. Kamu siapin Lada.
  6. Anda perlu Garam.
  7. Silahkan sobat persiapkan Totole.
  8. Kamu membutuhkan Gula.

Indonesian sambal Sambal Matah, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Kunci kenikmatan Sambal Matah harus pedas, asam dan asin. Bikinnya gampang dan prosesnya juga cepat. Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini.

Intruksi cara membuat Sapi Matah

  1. Rebus air hingga mendidih, tambahkan garam dan lada secukupnya lalu masukkan daging sapi. Tutup dan tunggu hingga empuk (minimal 30 menit).
  2. Iris tipis semua bahan.
  3. Panaskan minyak, tumis sedikit bahan2 tersebut.
  4. Masukkan daging yang sudah di iris, masak hingga daging agak kering dan berminyak (bisa tambahkan minyak lagi jika dirasa kurang) Tambahkan garam, totole, dan sedikit gula..
  5. Setelah daging matang dan rasa pas matikan api kompor. Masukkan irisan bawang merah, daun jeruk dan cabai lalu aduk rata. Nah!! Sapi matah siap disantap bersama nasi hangat. Cocok banget buat sarapan karena bikinnya cuepet pol 😁.

Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka lauk lain. Jual beli daging sapi langsung dari petani dan supplier seluruh indonesia. Dapatkan harga daging sapi termurah di halaman jual daging sapi agromaret. Apabila matanya bersih dan berkilau serta tidak ada cacing maka ternak itu Dapat juga dilihat dengan warna matanya, apabila merah maka sapi tersebut tidak sehat. Sapi limousin merupakan tipe sapi pedaging dengan perototan yang lebih baik dari sapi simmental.

Begitulah pembahasan Sapi Matah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sapi Matah.

LihatTutupKomentar

ads1

close