ads2

ads3

Resep Opor Ayam Kuning

Opor Ayam Kuning ~Nah, opor ayam sendiri ternyata memiliki banyak variasi. Di berbagai daerah, yang kerap dijumpai yakni opor ayam kuning. Seperti namanya, menu ini menggunakan kunyit sebagai pewarna yang. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar berkaitan dengan Opor Ayam Kuning yang bisa Anda jadikan ide.

Opor Ayam Kuning Menu masakan opor ayam kuah kuning ini merupakan resep masakan sederhana yang enak dan dapat dikonsumsi oleh anak anak maupun orang dewasa. Opor ayam kuning jadi hidangan ikonik saat lebaran. Memang di Indonesia kurang afdol rasanya berlebaran tanpa ada sajian opor di rumah. anda bisa membuat Opor Ayam Kuning pakai 13 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Opor Ayam Kuning

  1. Kamu butuh 1 kg Ayam,.
  2. Kamu perlu 11 siung bawang merah.
  3. Silahkan sobat siapkan 7 siung bawang putih.
  4. Silahkan sobat persiapkan 5 butir kemiri.
  5. Anda membutuhkan 1 ruas jari kunyit.
  6. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt ketumbar.
  7. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt Lada.
  8. Anda butuh 3 batang sereh di geprek.
  9. Sediakan juga 1 ruas jari lengkuas.
  10. Silahkan sobat siapkan 3 lembar daun salam, daun jeruk, daun kunyit.
  11. Sobat juga memerlukan 500 ml santan kental (dari 1 kelapa).
  12. Sediakan juga 500 ml air.
  13. Anda perlu Secukupnya gula, garam, penyedap rasa.

Opor ayam kuning biasa disantap setelah shalat Ied. Resep opor ayam kuning ini disarankan untuk menggunakan ayam kampung, meskipun ayam potong juga tidak masalah, namun jika dengan ayam kampung tentu rasanya akan lebih maknyus karena. Salah satu jenis opor ayam yang menjadi kegemaran banyak orang adalah opor ayam kuning. Warna kuning biasanya disebabkan oleh penggunaan kunyit dalam masakan tersebut.

Step by step cara membuat Opor Ayam Kuning

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian, cuci bersih, sisihkan..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, Lada,kunyit & lengkuas..
  3. Panaskan minyak sayur secukupnya tumis bumbu halus, masukkan sereh, daun jeruk, daun salam, daun kunyit, tumis hingga harum..
  4. Setelah bumbu harum Dan matang masukkan potongan Ayam, aduk2 hingga bumbu merata d ayam, masukkan santan, aduk..
  5. Kemudian masukkan air, garam, gula Dan penyedap Rasa, aduk tes Rasa Dan masak hingga matang..
  6. Saat d masak sesekali d aduk, setelah matang, angkat, sajikan lalu berikan bawang goreng d atasnya.

Opor ayam atau opor kuning merupakan sajian menu hidangan spesial khas lebaran yang enak dan istimewa khas Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban ini berbahan dasar. Komponen esensial dari resep opor ayam kuning ini adalah kunyit, daun jeruk dan santan. Ketiganya menciptakan cita rasa earthy, gurih, dan aroma yang menggugah selera serta warna yang. Cara memasak opor ayam kuning : Berikut adalah langkah dalam memasak opor dengan menggunakan bahan dan bumbu di atas. Simple sekali jika bahan halusnya sudah diolah terlebih.

Begitulah pembahasan Opor Ayam Kuning terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Opor Ayam Kuning.

LihatTutupKomentar

ads1

close