ads2

ads3

Resep Kue Cubit (takaran sendok)

Kue Cubit (takaran sendok) ~Kali ini sy ingin share cara membuat kue cubit , bahan dan cara membuatnya sangat mudah. Biasanya kalau bikin kue atau roti saya pakai ilmu kira-kira pakai takaran Tapi kira-kira penulis nyaris bener kok kalau mengonversi dari gram ke sendok makan. Buktinya kue yang saya bikin jadi dan layak makan. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar seputar Kue Cubit (takaran sendok) yang dapat kalian jadikan contoh.

Kue Cubit (takaran sendok) The sellers of this snack usually operate near schools or traditional markets. (Baca Juga: Resep Kue Cubit). Kemudian sajikan bersama aneka makanan lainnya. Berhubung yang ini termasuk kue bolu ukuran besar, takaran untuk resep dikondisikan saja dengan jumlah anak yang hadir di acara ulang tahun. kamu sanggup memasak Kue Cubit (takaran sendok) memanfaatkan 9 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Kue Cubit (takaran sendok)

  1. Selain itu juga tambahkan 8 sdm Terigu (saya pakai segitiga biru).
  2. Silahkan kamu persiapkan 1 butir telur.
  3. Kamu perlu 2 sdm gula pasir (boleh ditambah kalau suka manis).
  4. Anda Memerlukan 1/2 sdt ragi instant(saya: fermipan).
  5. Siapkan juga 2 sdm susu bubuk.
  6. Siapkan juga 100 ml air (pakai gelas rice cooker).
  7. Selain itu juga tambahkan 2 sdm margarin, lelehkan.
  8. Silahkan kamu siapkan 1/4 sdt baking powder.
  9. Persiapkan Meises.

Kue cubit green tea merupakan salah satu variasi dari resep kue basah tradisional dengan rasa green tea yang enak dan lezat rasanya. Sesuai dengan namanya, kue cubit ini mempunyai warna hijau tua khas green tea, beda dengan yang biasanya yang berwarna kuning kecoklatan. Resep Kue Cubit Bandung matang dan setengah matang hanya ada di sini bund. Kembali ke cara membuat kue cubit.

Step by step cara memasak Kue Cubit (takaran sendok)

  1. Campur gula & telur, aduk sampai sedikit kental.
  2. Tambahkan terigu, ragi, susu, air. Aduk lagi, lalu tutup diamkan 30 mnt.
  3. Tambahkan baking powder & margarin cair. Aduk rata.
  4. Siapkan cetakan, oles margarin. Pakai api kecil (bangett) yaaa..
  5. Tuang adonan. Taburi meises ketika adonan sdh muncul sarang.
  6. Diamkan hingga matang..

Topping : - Keju parut secukupnya - Coklat meses secukupnya. Kue cubit merupakan jajanan populer di Jakarta. Kue cubit menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utamanya. Kue cubit merupakan salah satu jajanan kue khas Jakarta. Sering sekali dijajakan di depan sekolah, sekitar pasar atau pinggir jalan.

Begitulah pembahasan Kue Cubit (takaran sendok) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Cubit (takaran sendok).

LihatTutupKomentar

ads1

close