ads2

ads3

Panduan membuat Sego pecel

Sego pecel ~Page transparencySee More. ► Воспроизвести все. Nasi pecel is an Indonesian rice dish from Java served with pecel (cooked vegetables and peanut sauce). The vegetables are usually kangkung or water spinach, long beans, cassava leaves, papaya leaves, and in East Java often used kembang turi. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Sego pecel yang bisa sobat jadikan ide.

Sego pecel Sego Pecel Madiun. / It is an icon with title Chevron Right. Resep Sego Pecel Madiun, Jadikan Menu Sarapan Lebih Bervariasi. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. anda bisa membuat Sego pecel mengfungsikan 16 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sego pecel

  1. Kamu butuh 1 piring nasi.
  2. Kamu membutuhkan Bahan sayur :.
  3. Kamu siapin Kol, kacang panjang, toge, daun singkong, daun bayam, timun.
  4. Kamu siapin Bumbu pecel :.
  5. Silahkan kamu persiapkan Kacang tanah sangrai/goreng.
  6. Persiapkan Cabe.
  7. Anda perlu 1/4 pcs Bawang putih.
  8. Silahkan kamu persiapkan Daun jeruk (optional/biar wangi).
  9. Kamu butuh secukupnya Gula merah.
  10. Persiapkan kencur (optional).
  11. Anda Memerlukan secukupnya Air.
  12. Kamu perlu secukupnya Garam.
  13. Silahkan kamu siapkan Kecap (optional).
  14. Anda butuh Toping :.
  15. Anda butuh Tempe goreng.
  16. Anda Memerlukan Tahu goreng.

Kangen kota Madiun berarti kangen dengan sego pecel. Sego Pecel, nasi dengan sayuran bumbu kacang. Sejarah sego pecel berasal dari Jawa Timur Ada harga, ada rasa, berlaku di Sego Pecel Bu Tien. Jangan khawatir dengan harga, karena tidak akan.

Step by step cara membuat Sego pecel

  1. Uleg bumbu pecel sampai halus dan menjadi pasta, sisihkan.
  2. Rebus semua sayuran sampai matang, *timun ga saya rebus karna lebih suka yg mentah.
  3. Campurkan semua sayuran pada bumbu pecel, lalu siapkan di piring yg udah ada nasinya, lanjut makan 🤗.

Sebenarnya sego pecel itu dari mana sih asalnya? Yang pasti berasal dari daerah Jawa Timur. Menu sego pecel buatan Mbah Warno itu cukup khas yakni daun bayam, kembang turi, daun kenikir, dan taoge. Disiram sambel pecel khas Yogyakarta dengan cita rasa manis gula Jawa yang khas. Namanya Sego Pecel, perpaduan jenis kuliner antara nasi dengan pecel.

Begitulah pembahasan Sego pecel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sego pecel.

LihatTutupKomentar

ads1

close