ads2

ads3

Cara memasak Cilok Ebi

Cilok Ebi ~Masih belum bosen jajan cilok kan? Kebetulan nih ada resep Cilok Ebi Pedas Isi Keju dari FiberCreme_TV. Cocok banget buat yang doyan pedes-pedes dan doyan. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar tentang Cilok Ebi yang dapat Anda jadikan ide.

Cilok Ebi Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Resep Cilok Telur Ebi yang kenyal dan nikmat ini rasanya enggak kalah nikmat dengan pedagang aslinya. Begini Cara Membuat Cilok Telur Ebi yang Enaknya Enggak Kalah dari Pedagang Gerobak. anda mampu memasak Cilok Ebi mengfungsikan 11 bahan 9 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Cilok Ebi

  1. Sobat juga memerlukan 200 gr tepung tapioka.
  2. Silahkan sobat siapkan 1 saset kobe.
  3. Silahkan sobat siapkan 1 butir telur.
  4. Anda butuh 4 butir bawang putih.
  5. Anda butuh 250 ml air hangat.
  6. Sediakan 7 gr ebi.
  7. Silahkan sobat siapkan Daun bawang pre dan seledri.
  8. Kamu butuh sedikit Minyak.
  9. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt garam.
  10. Kamu perlu 1/2 sdt merica bubuk.
  11. Silahkan sobat siapkan 1/3 sdt kaldu bubuk.

Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca". Cilok lagi.kemaren kangen Cilok.jadi bikin dikit aja buat bertiga. kalau dikit itu malah enak.hahah. Biar lebih gurih aku tambah ebi seperti resep Cilok yang versi lama udah ku posting.

Step by step cara memasak Cilok Ebi

  1. Masukkan telur, daun bawang pre, seledri, ebi, garam, merica, kaldu bubuk, bawang putih (sudah dihaluskan) & kobe.
  2. Aduk rata lalu tambahkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sambil di beri air hangat.
  3. Uleni adonan sampai semua tercampur rata.
  4. Masak air hingga mendidih lalu tambahkan sedikit minyak agar adonan tidak lengket.
  5. Masukkan adonan pada air mendidih dan bentuk sesuai selera.
  6. Biarkan adonan sampai mengapung semua dan tunggu sampai 30 menit.
  7. Kalau sudah matang angkat lalu tiriskan.
  8. Sajikan dengan saus atau sambal yang lain.
  9. Selamat mencoba.

Punya inisiatif membuat cilok hari ini? Bikin saja Cilok Saus Kacang Ebi yang enak dan sederhana untuk Cemilan keluarga, yuk Download Segera Aplikasinya sekarang. Resep Cara Membuat Cilok - Resep dari cara membuat cilok sama sekali tidak sulit. Lihat juga resep Cilok Bumbu Kacang, Cilok Mercon enak lainnya! Kepopuleran cilok bumbu kacang kini bukan hanya di kota asalnya, tetapi juga jadi favorit sebagai Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung.

Begitulah pembahasan Cilok Ebi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Cilok Ebi.

LihatTutupKomentar

ads1

close