ads2

ads3

Tutorial membuat Sate Ayam bumbu kacang

Sate Ayam bumbu kacang ~And of course the bumbu kacang (peanut sauce) A lot of Indonesian food has peanut-based sauce such as gado gado, Lotek, and Ketoprak. Kali ini yzmalicious kitchen sharing salah satu menu olahan dada ayam yaitu Sate Ayam yang empuk dan gurih dipadukan dengan siram an bumbu. Lihat juga resep Ayam bumbu kacang / bumbu sate enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar seputar Sate Ayam bumbu kacang yang dapat sobat jadikan ide.

Sate Ayam bumbu kacang Selain bumbu sate nya yang unik dan membuat ketagihan. Sate Ayam adalah salah satu kuliner yang sangat terkenal di Indonesia. Rasa daging sate ini terasa lebih nikmat ketika dicampur dengan bumbu. anda bisa membuat Sate Ayam bumbu kacang menggunakan 13 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sate Ayam bumbu kacang

  1. Silahkan sobat persiapkan 500 gr ayam dada fillet.
  2. Sediakan juga 1/2 sdt garam.
  3. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  4. Siapkan juga Perasan air lemon.
  5. Silahkan sobat persiapkan Bumbu halus.
  6. Sobat juga memerlukan Kacang tanah 250 gr (di goreng).
  7. Siapkan juga 6 siung bawang putih.
  8. Anda membutuhkan 2 siung b.merah(di sini bawang merah nya besar seperti b.bombay).
  9. Silahkan kamu persiapkan 4 buah cabe merah (bisa d tambah jika suka pedas).
  10. Sobat juga memerlukan 500 ml Air.
  11. Silahkan kamu persiapkan 5 lembar daun jeruk.
  12. Kamu perlu 100 ml kecap manis.
  13. Persiapkan secukupnya Garam gula.

Demikian cara membuat bumbu sate Madura. Sajikan bersama sate ayam yang sudah dibakar matang. Sebelum membakar, lumuri dulu sate Pertama, kita akan mempelajari cara membuat bumbu sate kambing yang tidak menggunakan kacang. Sate ayam merupakan jenis sate yang paling banyak digemari karena kandungan lemak dalam daging ayam lebih 'aman' daripada sapi, kambing, dan lainnya.

Langkah cara membuat Sate Ayam bumbu kacang

  1. Potong ayam bentuk dadu, berikan garam, kecap manis dan perasan jeruk diamkan di kulkas (aku semalaman).
  2. Haluskan semua bumbu halus kecuali kecap dan daun jeruk.
  3. Masak dengan api kecil hingga mengeluarkan minyak, koreksi rasa.
  4. Tusuk ayam dengan sate, kemudian panggang / bakar hingga matang.
  5. Sajikan sate dengan lontong, bumbu kacang, bawang goreng, perasan air jeruk, kecap manis dan tambahan lainnya.

Cara membuat bumbu sate yang enak. Sate ayam, salah satu makanan favorit. (IDN Times/Dwi Aggustiar). Blender kacang tanah goreng, kemiri, lombok merah, bawang putih, bawang merah, dan air. Namun, jangan terlalu halus supaya kacang masih ada teksturnya. Resep bumbu sate ayam Madura yang terbuat dari kacang begitu khas, sehingga membuat banyak orang merasa ketagihan untuk melahapnya kembali ataupun mencoba resep membuat sate ayam yang satu ini.

Begitulah pembahasan Sate Ayam bumbu kacang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Ayam bumbu kacang.

LihatTutupKomentar

ads1

close