ads2

ads3

Tutorial memasak Sate padang

Sate padang ~Sate padang is a speciality satay from Minangkabau cuisine, made from beef cut into small cubes with spicy sauce on top. Its main characteristic is the thick yellow sauce made from rice flour mixed with beef and offal broth, turmeric, ginger, garlic, coriander, galangal root, cumin, curry powder and salt. To make sate padang, there's three different types of ginger, lemongrass, turmeric leaves, bay leaves, kaffir lime and curry leaves, candlenuts, shallots, garlic, dried, fresh and powdered chillies amongst a long list of ingredients. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar tentang Sate padang yang dapat kalian jadikan ide.

Sate padang If the dining place can have better ventilation, thus less smoke while eating, our gair and clothes wouldn't smell. Sate Padang is a specialty beef satay from West Sumatra served in aromatic curry-like thick sauce. There are many different kinds of sate/satay from different regions in Indonesia alone. anda mampu membuat Sate padang manfaatkan 11 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Sate padang

  1. Anda membutuhkan 1 kg daging sapi.
  2. Anda membutuhkan 2 sdm jahe halus.
  3. Anda membutuhkan 2 sdm lengkuas halus.
  4. Kamu butuh 1 sdm bawang putih halus.
  5. Anda perlu 1 bungkus kecil ladaku.
  6. Kamu butuh 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  7. Anda butuh 5 sdm kelapa parut.
  8. Kamu membutuhkan secukupnya Garam.
  9. Kamu butuh secukupnya Air.
  10. Kamu butuh 2 lembar Daun salam.
  11. Persiapkan 1 batang Sere.

One of my favorites is Sate Padang, from, needless to say, Padang (West Sumatra). Sate Padang is typically sold as street food in push cart in Indonesia. Lihat juga resep Sate Padang, Sate padang enak simpel enak lainnya! Sate Padang panjang dibedakan dengan kuah satenya yang berwarna kuning, sedangkan sate Padang Pariaman kuahnya berwarna merah.

Step by step cara memasak Sate padang

  1. Potong daging menjadi beberapa bagian. Ungkap dengan semua bumbu sampai empuk.
  2. Potong2 daging menjadi kecil seukuran dadu. Tusuk dengan tusuk sate.
  3. Bakar sampai matang. Ketika membakar. Sesekali oles dengan minyak goreng yang sdh dicampur irisan bawang putih..
  4. Hidangkan dengan kuah sate diresep sebelumnya. Taburkan bawang goreng.

Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatra Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur) ditambah cabai yang banyak sehingga rasanya pedas. Sate Padang Panjang dibedakan dengan kuah sate nya yang berwarna kuning. Resep sate padang adalah salah satu jenis masakan khas dari daerah Minang yang menggunakan kuah sate kental yang legit dan lezat rasanya. Berbeda dengan resep sate madura ataupun ponorogo, kuah khas dari daerah Sumatera Barat ini kelihatan lebih kental dengan aroma rempah yang kuah.

Begitulah pembahasan Sate padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close