ads2

ads3

Resep Soto Padang

Soto Padang ~Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun (mie dari tepung beras), ditambah perkedel kentang dan dihidangkan panas-panas. Padang merupakan salah satu tempat yang terkenal akan kelezatan kulinernya. Seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki hidangan khas berupa soto, terdapat juga soto khas Padang. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar mengenai Soto Padang yang bisa Anda jadikan wawasan.

Soto Padang Cara Membuat Resep Soto Padang Asli Dengan Daging Kering Yang Lezat. Resep yang akan kita buat ini mungkin tidak sepopuler resep masakan Padang atau sate Padang yang memang bisa. Soto Padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients. anda dapat memasak Soto Padang memakai 34 bahan 11 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Soto Padang

  1. Silahkan kamu siapkan Bahan Kaldu.
  2. Anda perlu 400 g Daging Sapi (bisa ditambah tetelan atau lemak).
  3. Anda butuh Air secukupnya (untuk blansir daging).
  4. Silahkan sobat persiapkan 2 ltr Air.
  5. Anda butuh 4 lbr Daun Salam.
  6. Siapkan juga 1 btg Sereh ukuran sedang.
  7. Persiapkan 4-5 lbr Daun Jeruk, buang tulangnya.
  8. Kamu siapin Bumbu Halus Kuah.
  9. Siapkan juga 5 siung Bawang Putih.
  10. Anda butuh 10-12 siung Bawang Merah.
  11. Sediakan 1-2 ruas Jahe.
  12. Anda butuh 1-2 ruas Lengkuas.
  13. Sobat juga memerlukan 1 sdt Merica.
  14. Anda perlu 1/2 sdt Ketumbar.
  15. Silahkan kamu siapkan 1 ruas Kunyit.
  16. Sediakan Minyak secukupnya untuk menumis.
  17. Silahkan kamu persiapkan Bahan lainnya.
  18. Siapkan juga 4-6 biji Cengkeh.
  19. Siapkan juga 1/4 buah Pala, geprek.
  20. Sediakan juga 3-4 biji Kapulaga, geprek.
  21. Anda butuh 1 buah Bunga Lawang.
  22. Sobat juga memerlukan Tambahan.
  23. Sediakan secukupnya Garam.
  24. Selain itu juga tambahkan secukupnya Gula.
  25. Persiapkan Kaldu blok/bubuk sapi (opsional, kalau ingin rasa lebih kuat).
  26. Silahkan kamu siapkan Pelengkap Sajian.
  27. Kamu perlu Sohun.
  28. Kamu membutuhkan Perkedel (resep tersedia).
  29. Kamu butuh Kerupuk Merah.
  30. Silahkan kamu persiapkan Daun Bawang, rajang halus.
  31. Anda membutuhkan Selederi, rajang halus.
  32. Sediakan Cabe giling.
  33. Anda perlu Bawang goreng.
  34. Silahkan kamu siapkan Jeruk Nipis.

This soto is a culinary specialty originating from West Sumatra, Indonesia. Nasi padang is a Minangkabau steamed rice served with various choices of pre-cooked dishes originating from West Sumatra, Indonesia. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang. Karena kalau mengikuti resep dari Endeus yang ini, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Step by step cara membuat Soto Padang

  1. Cuci dan potong daging agar mudah matang, lalu masak dengan air secukupnya hanya sampai mendidih. Mendidih selama 5 menit. Untuk membuang sisa darah dan kotoran pada daging. Buang air, rebus kembali dengan 2 liter air dan bahan kaldu lainnya, sampai matang. (Bisa dilakukan dengan tes tusuk).
  2. Sementara itu siapkan bumbu halus, jika ingin kuah lebih bening, bumbu halus bisa diiris saja (kebetulan saya punya hanya bentuk gilingan semua, jadi hanya tinggal campur). Setelah bumbu dihaluskan/iris, tumis dengan minyak (agak dilebihkan kalau tidak menggunakan lemak sapi, sekitar 1-2 sdm, opsional kalau mau sedikit berminyak). Tambahkan Bahan lainnya. Tumis sampai harum. Sisihkan..
  3. Sambil menunggu daging matang juga bisa membuat perkedel kentang sebagai pelengkap. (resep terpisah).
  4. Keluarkan daging ketika telah matang, dan masukkan bahan yang sudah ditumis ke dalam kaldu. Tambah kan gula, garam, dan kaldu blok (kalau dibutuhkan), koreksi rasa..
  5. Tips: biarkan kuah kaldu dimasak dikompor dengan api sangat kecil, agar menjaga kuah tetap hangat. Dan juga untuk menghindari minyak dari lemak atau daging menggumpal ketika kuah dingin..
  6. Daging yang sudah matang, potong tipis atau dadu dan goreng sesuai selera. Bisa kering atau setengah kering..
  7. Note: jika menggunakan tetelan dan atau lemak sapi, boleh dibiarkan tetap dikuah kaldu agar rasa gurih atau ikut di goreng dengan potongan daging..
  8. Siap kan sohun yang sudah matang didalam mangkuk, beri bahan pelengkap, lalu sirami dengan kuah kaldu, sajikan. Bisa juga disajikan dengan kuah kaldu terpisah. Sesuai selera..
  9. Note: Jika tidak suka daun bawang mentah, irisan daun bawang bisa dimasukkan ke dalam kuah kaldu saat kuah kaldu sudah matang. Begitu juga dengan seledri. Masukkan sesaat sebelum dihidangkan..
  10. Notes: Hasil 8 porsi dihitung dengan menggunakan nasi 😂.
  11. Hidangkan saat dalam keadaan panas..

Soto Padang (ms); Soto Padang (jv); Soto Padang (en); Soto Padang (id); Soto Padang (su) Media-media dalam kategori "Soto Padang". Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas. Resep Soto Padang ini cocok untukmu pecinta makanan Minang. Siapa yang bisa menolak Resep Soto Padang kini hadir untuk segenap sahabat MAHI yang hobinya masak dan ingin. Soto Padang Mangkuto bisa jadi alternatif buat yang ingin kulineran di Jakarta.

Begitulah pembahasan Soto Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close