ads2

ads3

Resep Soto kudus daging Sapi ala bubu subandi

Soto kudus daging Sapi ala bubu subandi ~Googling lagi, dan mencoba resep ini tapi tetap Saya sesuaikan dengan selera keluarga dan bahan yang Ada. Searching resep, kok malah bingung, karena versi masaknya banyak banget 😁 Jadilah, mencoba meracik sendiri. Masyaa Allah, dibilang mirip banget gak sih, cuma rasanya cukup enak. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar seputar Soto kudus daging Sapi ala bubu subandi yang bisa Anda jadikan wawasan.

Soto kudus daging Sapi ala bubu subandi Kalau makan diresto, biasanya ini duluan jadi rebutan 😁 Untuk step pembuatan, lebih jelasnya, boleh check ke YouTube Koko Eddy Siswanto ya. Resep Sayap ayam Bakar Madu Mudah & Enak (pakai wajan anti lengket). Recook dari resep IG bunda Diah Didi (panutanku banget dalam masak masak ️) jumlah bumbu & ayam bisa disesuaikan dengan kebutuhan saat memasak ya. anda sanggup memasak Soto kudus daging Sapi ala bubu subandi memanfaatkan 25 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Soto kudus daging Sapi ala bubu subandi

  1. Sediakan juga 500 gr daging Sapi, rebus,potong kecil. Buang rebusan pertama ya.
  2. Kamu membutuhkan 2 lembar daun Salam.
  3. Persiapkan 4 lembar daun jeruk.
  4. Siapkan juga 1 ruas lengkuas, geprek.
  5. Anda perlu 1 ruas jahe, geprek.
  6. Kamu perlu 2 ruas serai, geprek.
  7. Sediakan juga 2 sdm minyak untuk menumis.
  8. Silahkan kamu siapkan 1 sdt garam himalayan.
  9. Sediakan juga 1 sdt gula pasir.
  10. Kamu butuh 1 sdm gula merah.
  11. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  12. Kamu siapin 1 sdt Lada bubuk (boleh diganti butiran, lalu haluskan).
  13. Kamu membutuhkan Bumbu halus.
  14. Silahkan sobat siapkan 6 siung bawang merah.
  15. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  16. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt jintan.
  17. Siapkan juga 4 butir kemiri sangrai.
  18. Kamu siapin Bahan pelengkap.
  19. Sobat juga memerlukan secukupnya Tauge.
  20. Persiapkan Seledri, iris halus.
  21. Kamu butuh Daun kucai, iris halus (boleh ganti daun bawang).
  22. Anda Memerlukan secukupnya Bawang putih goreng.
  23. Anda membutuhkan secukupnya Bawang merah goreng.
  24. Anda membutuhkan secukupnya Kecap manis.
  25. Silahkan kamu siapkan Irisan Jeruk nipis.

Proses pembuatannya mudah, dan relatif cepat buat yang kepengen ayam. Dengan mengikuti panduan dari resep kami, dijamin anda pasti sukses membuatnya. Agar soto kudus semakin gurih, gunakanlah ayam kampung sebagai bahan pembuat kaldu. Soto daging adalah salah satu resep masakan Indonesia yang enak dan lezat dengan kuah kaldu daging yang gurih.

Intruksi cara membuat Soto kudus daging Sapi ala bubu subandi

  1. Rebus daging sampai empuk. Masukkan daun Salam, daun jeruk, lengkuas, jahe dan serai..
  2. Panaskan minyak Goreng, tumis bumbu halus hingga matang & kekuningan..
  3. Masukkan tumisan bumbu, masukkan ke dalam rebusan daging. Masukkan garam, Lada bubuk, gula merah, dan gula pasir dan kaldu bubuk. Tunggu sebentar hingga bumbu meresap. Koreksi rasa. Lalu matikan api..
  4. Cara penyajian, tata di mangkok : nasi, tauge, kucai/daun bawang, seledri. Siram dengan kuah Soto. Lalu taburi dengan bawang putih & bawang merah goreng. Beri sedikit kecap manis. Kucuri dengan sedikit jeruk nipis sesuai selera..

Rasanya enak dan segar kuahnya apalagi bila soto tersebut dinikmati dalam keadaan panas dan ketika cuaca sedang dingin atau hujan seperti akhir-akhir ini, pasti dapat membuat badan terasa lebih hangat karena telah makan soto panas ditambah sambal yang pedas pula. Mulai dari isi ayam hingga daging menjadi menu andalan dan banyak disukai setiap kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa. Kali ini Suara.com akan membagikan resep Soto Daging ala susi.agung yang bisa moms coba di rumah untuk kreasi makan siang hari ini. Mike Kincaid Recommended for you Soto kudus (Hanacaraka: ꦱꦺꦴꦠꦺꦴ ꦏꦸꦢꦸꦱ꧀) adalah soto yang berasal dari Kudus. Soto kudus, hampir mirip dengan soto Lamongan, soto kudus berisi suwiran ayam dan taoge.

Begitulah pembahasan Soto kudus daging Sapi ala bubu subandi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto kudus daging Sapi ala bubu subandi.

LihatTutupKomentar

ads1

close