ads2

ads3

Resep Pempek Palembang

Pempek Palembang ~Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar mengenai Pempek Palembang yang dapat sobat jadikan wawasan.

Pempek Palembang Cuko is made from brown sugar, chilli pepper, garlic, vinegar, and salt to boiling water. There are many varieties of Pempek. Pempek Palembang (Indonesia Fish Cake) is a community recipe submitted by shiela_at and has not been tested by Nigella.com so we are not able to answer questions regarding this recipe. kamu sanggup memasak Pempek Palembang mengfungsikan 7 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Pempek Palembang

  1. Kamu perlu 1 kg ikan tengiri.
  2. Sediakan juga 1 sdm garam.
  3. Kamu butuh 1/2 sdt penyedap rasa.
  4. Kamu membutuhkan 4 sdm minyak goreng.
  5. Anda butuh 400 ml air dingin (harus dingin).
  6. Anda perlu 400 gram tapioka.
  7. Kamu siapin Telur puyuh rebus.

Mix flesh of fish, warm water and salt. Add sago palm flour and wheat flour little by little while mixing until it is mixed. Pempek atau empek-empek kapal selam ini merupakan salah satu jenis pempek khas palembang yang paling terkenal dari jenis pempek yang ada. Rasanya yang enak dengan isian telur didalamnya membuat sensasi rasanya begitu nikmat dan lezat.

Intruksi cara memasak Pempek Palembang

  1. Uleni ikan tenggiri,garam, penyedap rasa, minyak goreng dan air es sampai rata kurang lebih 5 menit.
  2. Tambahkan tepung tapioka sdikit demi sedikit aduk pelan2 dengan spatula(jangan diuleni dengan tangan ya) campur sampai rata.
  3. Memang adonan akan jd lengket,tp jngn di tambah sagu lagi, untk tips mencetak nya tngan kita di celupkn ke tepung tapioka baru letakan adonan pempek ditangan kemudian bentuk dan isi dengan telur.
  4. Kemudian rebus hingga mengapung.

Sejarah Pempek Palembang berawal dari seorang warga etnik tionghoa yang ketika itu membuat makanan dari bahan ikan dan sagu. Hal ini juga terinspitrasi dari sangat banyaknya ikan belida yang sangat mudah ditemukan disungai musi. Pempek paling enak sudah tak diragukan lagi pasti harus berasal dari asalnya bukan? Dan berikut ada beberapa merk pempek yang bisa menjadi pilihan Anda jika ingin merasakan bagaimana sih pempek asli buatan Palembang. Makanan khas Palembang ini terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji, dengan tambahan telur, bawang putih halus, penyedap rasa dan garam.

Begitulah pembahasan Pempek Palembang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Pempek Palembang.

LihatTutupKomentar

ads1

close