ads2

ads3

Resep Nasi Pecel sayur

Nasi Pecel sayur ~Segarnya sayur rebus, namun tak overcooked, berpadu dengan saus kacang creamy yang bercita rasa pas antara gurih, pedas, dan manis. Video Tutorial terbaik cara buat nasi pecel yang enak, atau resep membuat nasi pecel sayur yang mudah, enak dan Simple. Berikut proses lengkap bikin nasi. video kuliner masakan indonesia ada penjual pecel sayur yang enak banget di jalan basuki rahmat gang masjid kampung melayu kecil,nah saya coba membeli nasi pecel bu tati nama nya jualan nasi. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar tentang Nasi Pecel sayur yang dapat sobat jadikan wawasan.

Nasi Pecel sayur Pecel atau pecal (Hanacaraka: ꦥꦼꦕꦼꦭ꧀) merupakan makanan yang dikombinasikan dengan bumbu sambal kacang sebagai bahan utamanya dan dicampur dengan aneka jenis sayuran. Makanan ini populer terutama di wilayah DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Pecel Sayur, menu yang mudah dijumpai di sepanjang pulau Jawa khususnya Jawa Timur. kamu dapat memasak Nasi Pecel sayur gunakan 16 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi Pecel sayur

  1. Kamu butuh Bahan Sayuran :.
  2. Sediakan 3 buah wortel.
  3. Silahkan sobat siapkan secukupnya Kol.
  4. Silahkan kamu siapkan 1 ikat kangkung / Bayam (aku kadang dua dua nya 😄).
  5. Silahkan sobat siapkan Kacang panjang secukupnya nya.
  6. Silahkan sobat siapkan Kecipir secukupnya nya.
  7. Anda membutuhkan 1 ons Toge.
  8. Sediakan juga bahan bumbu :.
  9. Selain itu juga tambahkan 1 ons kacang tanah goreng dulu.
  10. Silahkan kamu siapkan 1 cm kencur.
  11. Kamu siapin secukupnya Daun jeruk.
  12. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Cabe rawit.
  13. Kamu perlu secukupnya Gula merah/ gula jawa.
  14. Sediakan juga 3 siung bawang putih.
  15. Silahkan sobat persiapkan Garam secukupnya nya.
  16. Silahkan sobat persiapkan (bisa di skip dengan yg lebih praktis beli bumbu pecel Jadi 😄).

Nasi pecel disajikan dalam pincuk yaitu wadah untuk makan yang terbuat dari daun pisang juga. Brilio.net - Pecel sayur merupakan salah satu makanan tradisional yang banyak digemari. Sering disebut sebegai salad khas Indonesia, pecel sayur terdiri dari beragam sayuran rebus yang disiram. Info Selama Ini Kita Salah, Makan Nasi Padang Ternyata Ada Tekniknya!

Intruksi cara memasak Nasi Pecel sayur

  1. Cuci semua sayuran nya yg telah di potong" sesuai selera.
  2. Rebus satu persatu Sayuran nya di mulai dari Toge, kemudian wortel, kol,kecipir,Bayam/kangkung, dan terakhir Kacang panjang... Tips nya yaa... Pas waktu ngerebus sayuran nya kasih garam dikit itu bisa bikin warna sayuran nya cantik 😍.
  3. Bumbunya bisa di ulek semua seperti kita ngulek sambel,, atau mau di bendera smw juga boleh... Kalo di blender langsung kasih air panas secukupnya yaa... Kalo di Ulek setelah rata semua pindah ke mangkok baru dikasih air panas secukupnya.
  4. Tarakan sudah jadi tapi maaf difoto cuma baru 3 sayuran 😄😄😄 pake tambahan Goreng tempe atau Tahu lebih Mantapp.

Pecel sayur atau pecel sayuran dengan bumbu pecel khas Madiun bisa dimakan langsung tanpa lontong dan nasi, namun paling enak makannya pakai lontong atau ketupat bahkan pake nasi putih. Resep Nasi Pecel enak dan mudah untuk dibuat. Nasi pecel Madiun, yang pasti mudah simpel dan bisa kamu praktikan sendiri di rumah. Yuk simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀ #PastiJadi #NasiONalisme. Tampil sehat , nasi pecel khas Madiun cocok untuk kamu yang ingin makan pagi tidak terlalu berat.

Begitulah pembahasan Nasi Pecel sayur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Pecel sayur.

LihatTutupKomentar

ads1

close