ads2

ads3

Resep Lumpia bihun dengan Saus lumpia khas semarang

Lumpia bihun dengan Saus lumpia khas semarang ~Salah satu jenis lumpia yang terkenal adalah lumpia Semarang. Ada dua jenis lumpia Semarang, yakni basah dan goreng. Isi lumpia sendiri biasanya terdiri dari rebung, wortel, tauge, telur orak-arik, serta daging ayam. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar mengenai Lumpia bihun dengan Saus lumpia khas semarang yang dapat kalian jadikan wawasan.

Lumpia bihun dengan Saus lumpia khas semarang Rebung ini sebenarnya enak banget kalau cara pengolahannya benar, karena kalau tidak pintar mengolah rebung hasilnya rebung akan bau dan pahit. Di video ini kita akan kupas. Lumpia yang paling terkenal di Indonesia berasal dari Semarang. anda sanggup membuat Lumpia bihun dengan Saus lumpia khas semarang menggunakan 18 bahan 2 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Lumpia bihun dengan Saus lumpia khas semarang

  1. Sediakan juga Isian.
  2. Siapkan juga 1 lembar Bihun jagung.
  3. Persiapkan 5 buah Bawang merah.
  4. Anda butuh 2 siung bawang putih.
  5. Anda Memerlukan sesuai selera Cabe keriting kecil.
  6. Silahkan sobat siapkan secukupnya Garam.
  7. Silahkan sobat siapkan secukupnya Gula pasir.
  8. Siapkan juga Penyedap rasa.
  9. Selain itu juga tambahkan 10-15 lembar Kulit lumpia.
  10. Anda membutuhkan Bahan saus.
  11. Selain itu juga tambahkan 120 gr Gula merah.
  12. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  13. Kamu butuh 1 siung bawang putih cincang.
  14. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  15. Silahkan kamu siapkan 100 ml air.
  16. Sobat juga memerlukan Pengental.
  17. Anda perlu 2 sdm air putih.
  18. Sediakan 1 sdm tapioka.

Cita rasanya khas didapat dari rebung, ayam, dan udang. Gak perlu jauh-jauh ke Semarang untuk bisa menikmatinya setiap saat. Nah, berikut rekomendasi resep lumpia basah khas Semarang yang lezat, cara membuatnya yang. Resep Cara Membuat Isi Lumpia Goreng Rebung Khas Semarang.

Langkah cara membuat Lumpia bihun dengan Saus lumpia khas semarang

  1. Kita buat isiannya dulu ya bunda, haluskan semua bumbu, rebus mie bihun, setelah selesai direbus masukkan ke tumisan bumbu halus tadi, campurkan garam dan gula, tambahkan penyedap. Tes rasa jika sudah pas matikan api. Tunggu dingin lalu buat lumpianya.
  2. Membuat saus nya gampang banget. Gula merah, bawang putih cincang, gula pasir, garam semua direbus jadi satu. Ditambahin cabe juga boleh kalo mau pedes. Setelah itu masukkan larutan tapioka sedikit sedikit sambil diaduk pelan, jika sudah mendidih dan agak mengental, saring. Buang ampasnya. Saus ini dominan manis ya tapi seger..

Selain isi rebung, kita juga bisa membuat resep lumpia semarang ini dengan isi sayur kentang yang lezat. Lumpia Semarang memiliki ciri khas berupa kulit renyah dan isian rebung, ayam, udang, dan telur yang dimasak dengan bumbu kecap manis. Setelah itu disajikan dengan saus tauco manis yang khas, cabai rawit hijau, dan acar mentimun. Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep lumpia Semarang. Meskipun lumpia dapat ditemukan di berbagai kota, namun lumpia Semarang memiliki citarasa yang khas dan berbeda.

Begitulah pembahasan Lumpia bihun dengan Saus lumpia khas semarang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia bihun dengan Saus lumpia khas semarang.

LihatTutupKomentar

ads1

close