ads2

ads3

Resep Lontong Sayur Labu Siam

Lontong Sayur Labu Siam ~Resep kuah lontong sayur labu siam ini sangat enak sekali disajikan untuk sarapan atau biasa dihidangkan pada hari raya. bahan-bahan : - labu siam - bawang. Tidak berbeda dengan nasi putih, lontong atau ketupat (kupat) yang sama-sama terbuat dari beras juga dihidangkan dengan bermacam kreasi masakan. Resep lontong sayur labu siam enak dan lezat. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar tentang Lontong Sayur Labu Siam yang dapat sobat jadikan wawasan.

Lontong Sayur Labu Siam Sayur ini berkuah santan dan berbahan labu siam yang dipotong memanjang seperti korek api, sayur ini sering disajikan bersama lontong atau ketupat sebagai pengganti nasi putih. Cara Membuat Lontong Sayur Labu Siam Lontong sayur khas Sumatra Utara ini punya keunikan dalam bumbu sayur gurih labu siam. Dengan tambahan udang plus tauco membuat makanan ini bertambah spesial, pada artikel selanjutnya akan kita bahas resep lontong sayur dari daerah lainnya, seperti lontong sayur Jawa, lontong sayur. kamu sanggup membuat Lontong Sayur Labu Siam memanfaatkan 15 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Lontong Sayur Labu Siam

  1. Kamu butuh 1/2 buah Labu Siam ukuran sedang.
  2. Selain itu juga tambahkan 3 buah Kacang Panjang.
  3. Anda Memerlukan 1 Tahu.
  4. Kamu butuh 1/2 papan Tempe.
  5. Anda perlu 2 Telur rebus yang sudah digoreng sebentar.
  6. Silahkan sobat persiapkan 2 daun jeruk.
  7. Sobat juga memerlukan 1 daun salam.
  8. Anda butuh 1 serai.
  9. Kamu butuh 1 santan kara ukuran 65 ml.
  10. Kamu perlu 1 ruas lengkuas.
  11. Kamu butuh Bumbu.
  12. Kamu perlu 2 buah Cabe Merah Besar.
  13. Sediakan juga 3 buah Cabe Rawit *selera.
  14. Persiapkan 4 buah Bawang Merah.
  15. Kamu perlu 2 buah Bawang Putih.

Namun selain sebagai sayur pelengkap lontong atau ketupat, sayur labu siam ini pun cocok dijadikan sebagai menu santap siang atau malam bersama keluarga. Nah, apabila anda penasaran apa saja resep dan bagaimana cara membat sayur labu siam ini, maka anda bisa langsung simak di bawah ini. Indonesian main dish Lontong Sayur, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Meski Ketupat atau Lontong Sayur adalah Belah labu siam secara melintang, pertemukan kedua bagian dan putar-putar supaya getah keluar.

Intruksi cara memasak Lontong Sayur Labu Siam

  1. Potong kacang panjang dan labu siam dengan bentuk stik..
  2. Potong tahu dan tempe bentuk stik. Goreng Tahu dan Tempe. Jangan terlalu garing. Goreng Telur hingga bagian luar garing..
  3. Blender atau ulek bumbu. Lalu tumis bumbu. Masukan serai, daun jeruk, daun salam dan lengkuas. Tumis hingga harum. Tambahkan air lalu santan..
  4. Masukan kacang panjang. Lalu masukan labu siam. Tunggu hingga kacang panjang dan labu siam matang lalu masukan tempe, tahu dan telur. Masak sebentar..

Kupas labu siam, kemudian potong-potong bentuk. Menikmati sayur labu siam sangat cocok apabila dinikmati dengan lontong atau yang dapat Anda kenal dengan lontong sayur labu siam. Jika Anda ingin menjalankan peluang usaha lontong sayur labu siam dapat menggunakan sajian resep di bawah ini untuk memudahkan proses pembuatannya. Lontong sayur merupakan perpaduan antara makanan yang terbuat dari beras kukus dengan kuah santan gurih. Biasanya lontong sayur sering dijadikan Cara membuat lontong sayur labu siam: Kupas terlebih dahulu labu siam yang telah disiapkan.

Begitulah pembahasan Lontong Sayur Labu Siam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Lontong Sayur Labu Siam.

LihatTutupKomentar

ads1

close