ads2

ads3

Panduan membuat Semur ayam tahu

Semur ayam tahu ~Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Mungkin banyak versi semur yang pernah kita lalui seumur hidup menjadi orang Indonesia. Assalamualaikum wr.wb Welcome back to my video Hari ini mimi mau membuat semur ayam,tahu cara nya mudah dan simpel Penasaran??? Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar tentang Semur ayam tahu yang bisa kamu jadikan wawasan.

Semur ayam tahu Resep Membuat Semur Ayam Kentang Tahu. Bagi kamu yang jarang masak, ini merupakan resep yang cocok untuk kamu pelajari. Selain mudah, banyak yang sekali yang menyukai makanan ini. kamu dapat memasak Semur ayam tahu gunakan 11 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Semur ayam tahu

  1. Silahkan sobat persiapkan 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan juga 3 buah tahu putih.
  3. Sobat juga memerlukan 5 siung bawang merah.
  4. Sobat juga memerlukan 3 siung bawang putih.
  5. Silahkan kamu siapkan 1 buah kemiri.
  6. Kamu siapin 1 cm jahe.
  7. Silahkan kamu siapkan 1 sdt merica bubuk.
  8. Sediakan 3 buah cabai merah iris kasar.
  9. Kamu perlu 1 buah tomat kecil iris kasar.
  10. Anda membutuhkan Sedikit kayu manis.
  11. Anda Memerlukan Secukupnya kecap, garam, gula dan penyedap.

Resep Semur Ayam - Bagi kalian yang mungin hobi masak di rumah, sebenarnya daging ayam bisa di olah menjadi berbagai macam olahan masakan. Biasanya seperti yang kita tahu selain di bumbui. Resep Semur Ayam Tahu Sutra ini mengawinkan tahu sutra yang bertekstur kenyal lembut di mulut dengan semur ayam yang legit nikmat di lidah. Anda bisa coba sajikan semur tahu.

Step by step cara memasak Semur ayam tahu

  1. Cuci bersih ayam lalu rebus sebentar sampai keluar kaldunya, Tiriskan lalu goreng sebentar.
  2. Potong tahu menjadi 4 bagian berbentuk segitiga atau sesuai selera lalu goreng sebentar.
  3. Haluskan semua bumbu kecuali kayu manis lalu tumis sampai harum beri gula, garam dan kecap, masukkan ayam dan tahu yg sdh digoreng td beri sedikit air kaldu tunggu sampai mendidih dan air menyusut lalu cicipi jika dirasa pas matikan kompor.
  4. Siap disajikan.

Walaupun menyiapkan hidangan buat seluruh anggota keluarga memang sudah. Resep dan cara membuat semur ayam tahu-DAPURSEDERHANA. ►. Bumbu halus Resep Semur Ayam Spesial - Semur ayam termasuk kuliner khas nusantara dengan bahan-bahan Cara Membuat Semur Ayam. Semur yang kita ketahu banyak macam nya yaitu semur daging sapi, semur ayam Semur Tahu kentang berbahan utama tahu yang berkulit,kentang, kecap manis dan. Berdasarkan bahan pembuatannya semur dibedakan atas beberapa jenis, seperti semur jengkol, semur daging sapi, semur tahu, semur telur, semur ati ampela, dan semur ayam.

Begitulah pembahasan Semur ayam tahu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur ayam tahu.

LihatTutupKomentar

ads1

close