ads2

ads3

Panduan membuat Coto makassar anti gagal

Coto makassar anti gagal ~Bukan coto makasar asli, TAPI super yummy!!! Coto Makassar adalah salah satu masakan khas Sulawesi Selatan yang cukup dikenal di Indonesia. Tidak salah kalau banyak yang mau mencoba belajar cara. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar seputar Coto makassar anti gagal yang dapat Anda jadikan wawasan.

Coto makassar anti gagal Coto Makassar merupakan salah satu kuliner khas dari Makassar tentunya. Sebenarnya Coto ini sekilas sama dengan Resep Soto pada umumnya. Yang membuat berbeda adalah racikan bumbu coto dan bahan spesial khas dari makassar ini yang membuat rasa dan aroma khas dan membuat lidah. kamu mampu membuat Coto makassar anti gagal pakai 24 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Coto makassar anti gagal

  1. Silahkan sobat persiapkan 1/2 kg daging sapi.
  2. Anda butuh 1/2 kg jeroan sapi.
  3. Kamu siapin Bumbu halus :.
  4. Persiapkan 7 siung bawang merah.
  5. Kamu perlu 5 siung bawang putih.
  6. Silahkan sobat persiapkan 3 btr kemiri sangrai.
  7. Persiapkan 1 ruas jahe.
  8. Anda perlu 1 ruas lengkuas.
  9. Kamu perlu 1/2 sdt Ketumbar bubuk.
  10. Sediakan juga 3 btr cengkeh.
  11. Kamu butuh Seujung sdt jinten.
  12. Siapkan juga 2 btr kapulaga.
  13. Anda butuh 1 cm kayu manis.
  14. Siapkan juga Seujung sdt Bubuk pala.
  15. Persiapkan 1 batang serai ambil putihx.
  16. Kamu siapin 1 ons kacang tanah goreng (blender halus).
  17. Sediakan Garam secukupx.
  18. Siapkan juga Sy tambahin kaldu jamur dikit biar sedap.gk pk jg gpp selera y.
  19. Anda Memerlukan Daun salam.
  20. Anda butuh Toping :.
  21. Kamu siapin Irisan daun bawang.
  22. Kamu membutuhkan Bawang goreng.
  23. Anda butuh Jeruk nipis.
  24. Kamu siapin Kecap.

Coto makassar terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang cukup lama dan dicampur dengan bumbu-bumbu yang diracik secara khusus. Dengan rasanya yang lezat dan bumbunya yang kaya akan rempah, resep coto makassar menjadi salah […] Kelezatan Coto Makassar bisa kamu hadirkan di rumah. Resep Coto Makassar, Satu Lagi yang Istimewa dari Sulawesi Selatan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Intruksi cara memasak Coto makassar anti gagal

  1. Cuci bersih bahan daging & jeroan rebus hingga setengah matang ato 1/4 sempukx angkat dan tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum masukin daun salamx tumis bersamaan hingga harum..
  3. Lalu masukan bumbu yg sdh ditumis ke dalam panci yg berisi air bekas rebusan daging hingga mendidih lalu masukan kacang goreng yg sdh diluskan dan garam tes rasa sesuai selera.
  4. Tinggal sajikan dgn irisan daun bawang & bawang goreng diperesin jeruk nipis biar seger rasax boleh tambh kecap manis sesuai selera y.. mantap lg makanx pk buras bugis...

Coto Makassar dengan daging sapi yang sangat sedap kini bisa dibuat sendiri di rumah dengan mengikuti cara membuat coto Makassar berikut ini. Karena popularitas serta rasanya yang khas, sekarang ini coto Makassar sudah menjadi salah satu menu di penerbangan Garuda Indonesia dari. Soto Asal Makassar yang disebut juga Coto ini, memiliki rasa yang khas! Rasa gurih dan kenikmatan daging, paru serta jeroannya akan membuatmu tak dapat melupakannya! Coto Makassar ini memiliki rasa yang begitu enak dan lezat, serta kuahnya gurih.

Begitulah pembahasan Coto makassar anti gagal terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Coto makassar anti gagal.

LihatTutupKomentar

ads1

close