ads2

ads3

Cara memasak Tahu walik

Tahu walik ~Kudapan tahu walik sendiri merupakan camilan khas dari Banyuwangi, Jawa Timur. Tahu walik biasanya digoreng dengan isian aci atau pun bahan lain di dalamnya. Hayyy ibuuu. semoga selalu diberi kesehatan Yuk kita cetekin kompor. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar seputar Tahu walik yang dapat Anda jadikan contoh.

Tahu walik Resep Tahu Walik - Punya tahu di rumah? Coba bikin resep tahu walik aja yuk bun, lumayan buat cemilan keluarga yang enak dan murah saat #dirumahaja. Tahu walik kakak. camilan enak kriuk dan gak ribet bikinnya. kamu bisa memasak Tahu walik memakai 14 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tahu walik

  1. Anda membutuhkan 10 buah tahu Pong/tahu Sumedang.
  2. Kamu perlu 200 gram tepung terigu.
  3. Silahkan kamu persiapkan 100 gram tepung tapioka.
  4. Siapkan juga 1 sdt garam.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt penyedap rasa.
  6. Silahkan kamu persiapkan 250 ml air panas.
  7. Anda membutuhkan Bumbu adonan :.
  8. Sobat juga memerlukan 3 buah bawang putih.
  9. Sediakan 2 buah bawang merah.
  10. Sobat juga memerlukan Bahan Sambal kecap :.
  11. Silahkan kamu persiapkan 5 sdm kecap manis.
  12. Sobat juga memerlukan 3 buah cabe rawit.
  13. Kamu membutuhkan 2 buah bawang merah.
  14. Silahkan sobat persiapkan Minyak untuk menggoreng.

Yuk yang penasaran silahkan dilihat videonya ^^. CENRAWASIH Harga Tahu Walik Per Potong : Rp. Tahu Walik, kalau nggak salah ini merupakan salah satu kuliner terkenal dari Banyuwangi, Jawa Timur, koreksi kalo salah yaa. Goreng tahu pong hingga bagian dalamnya agak kopong.

Intruksi cara membuat Tahu walik

  1. Ulek bawang merah dan bawang putih sampai halus.
  2. Campur bahan kering, tepung tapioka, tepung terigu, penyedap dan garam aduk hingga tercampur, lalu masukan bumbu ulek siram dengan air panas sedikit2 dulu sambil diaduk hingga adonan tercampur rata dan kental.
  3. Panaskan minyak di wajan, sambil menunggu minyak panas, Potong bagian tengah tahu, balikan, lalu isi dengan adonan..
  4. Setelah minyak panas, goreng tahu yang sudah di isi adonan, goreng hingga kering.
  5. Untuk sambal, potong cabe. Rawit dan bawang merah campur dengan kecap aduk rata, tahu walik siap dinikmati dicocol sambal makin mantap😋.

Belah tahu menjadi dua, lalu balik kulit bagian dalam keluar, sisihkan. Siapkan food processor, campur semua bahan isian lalu haluskan. Memakai isian daging ayam, sehingga krispi di luar dan lembut di dalam. Resep cara membuat tahu walik, merupakan salah satu cemilan populer khas Banyuwangi. Salah satunya tahu walik, khas Banyuwangi.

Begitulah pembahasan Tahu walik terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu walik.

LihatTutupKomentar

ads1

close