ads2

ads3

Resep Siomay dan Batagor Lengkap Super Mudah

Siomay dan Batagor Lengkap Super Mudah ~Video Cara membuat Resep mudah Sambal Kacang untuk Siomay, Batagor, Ketoprak, Cilok. Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep Cara membuat. Lihat juga resep Kuah Kacang Batagor / Siomay enak lainnya! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Siomay dan Batagor Lengkap Super Mudah yang dapat Anda jadikan ide.

Siomay dan Batagor Lengkap Super Mudah Ya, selain Siomay, kota Bandung juga terkenal dengan Resep Batagor Bandung nya. Tetapi apakah teman teman sudah pernah mencoba untuk membuat Batagor sendiri di rumah? Usaha siomay dan batagor adalah usaha makanan yang memiliki banyak peminat. anda dapat membuat Siomay dan Batagor Lengkap Super Mudah menggunakan 30 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Siomay dan Batagor Lengkap Super Mudah

  1. Selain itu juga tambahkan Adonan Somay/Batagor.
  2. Kamu membutuhkan 500 gr daging ikan tenggiri (resep asli).
  3. Kamu perlu Kalau saya pake 250gr fillet ikan pangasius + 250gr daging ayam.
  4. Silahkan kamu persiapkan 5 butir bawang merah.
  5. Silahkan kamu persiapkan 5 siung bawang putih.
  6. Silahkan kamu siapkan 150 gr labu siam parut kasar.
  7. Selain itu juga tambahkan 250 gr tepung tapioka/sagu.
  8. Anda membutuhkan 3 butir telur.
  9. Sediakan 2 batang daun bawang, iris halus (saya gapake).
  10. Anda Memerlukan Bumbu utk Adonan.
  11. Sobat juga memerlukan 1 sdt garam.
  12. Siapkan juga 1 sdt kaldu bubuk.
  13. Anda perlu 1/2 sdt merica.
  14. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm gula pasir.
  15. Kamu butuh 1 sdm kecap ikan.
  16. Sediakan 1 sdm minyak goreng.
  17. Anda perlu Pelengkap.
  18. Anda Memerlukan 1 bonggol kol ukuran kecil.
  19. Selain itu juga tambahkan 3 bh kentang, kupas, potong 4.
  20. Silahkan sobat siapkan 15 lembar kulit pangsit.
  21. Persiapkan sesuai selera Tahu, telur rebus, pare dll.
  22. Siapkan juga Bumbu Kacang.
  23. Anda membutuhkan 400 gr kacang tanah sangrai, haluskan.
  24. Selain itu juga tambahkan 15 bh cabai merah rebus.
  25. Anda Memerlukan 5 siung bawang putih.
  26. Anda perlu 1 lembar daun jeruk.
  27. Kamu perlu 500 ml air.
  28. Selain itu juga tambahkan 70 gr gula merah.
  29. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm gula pasir.
  30. Kamu membutuhkan secukupnya Garam dan kaldu bubuk.

Makanan khas Bandung ini memiliki rasa yang nikmat dari berbagai perpaduan. Siomay dan Batagor adalah dua jajanan yang hampir ada di segala penjuru di Indonesia. Dari kaki lima, gerobak dorong, gerobak lima, kaki dorong, sampai restoran pun menyajikan makanan ini. Kedua makanan ini yang paling laris diburu kalo ada di acara nikahan.

Langkah cara memasak Siomay dan Batagor Lengkap Super Mudah

  1. Siapkan food processor atau blender, masukkan daging ayam, ikan, bawang merah, putih dan labu siam. Kemudian pindahkan ke mangkok dan campurkan dengan telur dan tepung. Aduk rata. Masukkan daun bawang dan semua bahan di Bumbu utk Adonan. Sisihkan.
  2. Pisahkan bonggolan kol perhelai, buang bagian yg kerasnya kemudian rebus sebentar sampai layu. Siapkan lembaran kol, kemudian sendokkan 1/2-1 sdm adonan, lipat seperti amplop..
  3. Panaskan kukusan, kemudian olesi dasar nya dengan minyak. Kemudian buat bulatan2 somay dari adonan, sisakan sedikit utk membuat batagor. Kukus bulatan somay, kol gulung, kentang dan pelengkap lain 20-25 menit sampai matang..
  4. Siapkan lembaran kulit pangsit, kemudian sendokkan 1/2-1 sdm adonan, lipat sisi2nya ketengah menyerupai batagor. Panaskan minyak, kemudian goreng sampai matang..
  5. Buat Bumbu Kacang: Rebus cabe merah sampai layu, kemudian haluskan dengan bawang putih. Tumis sebentar, lalu masukkan kacang tanah halus, air dan semua sisa bahan. Masak sampai keluar minyaknya (saya buatnya kacang, cabe, bawang dihaluskan bareng kemudian di tumis bareng. Jgn seperti ini ya karena langu bawang dan cabenya jadi susah hilang)..
  6. Somay lengkap dan batagor siap disajikan..

Siomay dan batagor adalah jajanan yang identik dengan Kota Bandung. Penjaja keduanya akan sangat mudah anda jumpai di sepanjang jalan Sama-sama berbumbu kacang, siomay dan batagor pun sering dijajakan oleh penjual yang sama. Namun ternyata ada beberapa hal yang membedakan. Tempatnya Resep Siomay, Batagor dan Pempek. Peluang Usaha Murah Kemitraan Siomay Aisha.

Begitulah pembahasan Siomay dan Batagor Lengkap Super Mudah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Siomay dan Batagor Lengkap Super Mudah.

LihatTutupKomentar

ads1

close