ads2

ads3

Resep Balado udang dan telur

Balado udang dan telur ~Assalamualaikum, dalam video ini merupakan proses atau resep membuat balado udang dan telur puyuh. Lihat juga resep Telur Sambal Balado enak lainnya! Masak udang dan telor puyuh balado maknyuss Resep udang telor puyuh masak balado Rasa gurih lezat pedasnya mantap.. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar mengenai Balado udang dan telur yang dapat kamu jadikan wawasan.

Balado udang dan telur Oia untuk menjadi catatan pada resep telur puyuh udang balado ini, udang sebaiknya direndam dulu dalam rendaman air cuka dan garam, sehingga amis pada udang bisa hilang. Jika ingin, Anda bisa menambahkan campuran perasan jeruk nipis pada udang yang masih mentah. Selesai sudah cara membuat Telur Balado Padangnya. kamu mampu memasak Balado udang dan telur gunakan 11 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Balado udang dan telur

  1. Sediakan juga 600 grm udang segar.
  2. Sobat juga memerlukan 4 butir telor.
  3. Silahkan sobat persiapkan Bumbu halus.
  4. Kamu perlu Cabe rawit.
  5. Silahkan sobat siapkan Bawang merah.
  6. Silahkan sobat persiapkan Bawang putih.
  7. Anda perlu Sedikit terasi.
  8. Anda butuh 2 SDM cabe merah giling.
  9. Silahkan sobat persiapkan Garam.
  10. Kamu butuh Penyedap (opsional).
  11. Sediakan Gula putih.

Bahan bahan yang digunakan untuk membuat resep telur bumbu balado juga sederhana dan gampang didapat di sekitar rumah. Kalau mau, teman teman juga bisa menambahkan potongan kentang yang sudah digoreng sebelumnya untuk menambah citarasa Resep Telur Balado nya. Hampir semua bahan makanan bisa anda sajikan dengan bumbu sambal khas Minang ini. Agar sambalado bisa membalut dan menempel sempurna, anda sebaiknya menggoreng dulu telur hingga agak kering dan keriput bagian luarnya.

Intruksi cara memasak Balado udang dan telur

  1. Bersihkan udang, buang kepala dan ekornya..
  2. Kocok lepas telur, beri sedikit garam lalu goreng orak Arik yaa kemudian angkat sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum masukkan udang. Tambahkan air sedikit..
  4. Tambahkan garam, dan gula putih. Kemudian masukkan telur yg sudah di goreng orak Arik tadi. Aduk hingga smua tercampur rata kemudian angkat..

Selain itu, sambalado yang digiling kasar juga akan lebih nikmat sebab lebih bertekstur saat disantap. Resep Cara Membuat Udang Balado Enak - Dibawah ini akan kami sajikan sebuah resep masakan yang mungkin resep ini sudah menjadi resep favorit dalam keluarga anda. Pada Kesempatan kali ini, kami akan bagikan resep tentang cara membuat udang balado yang enak dan lezat. Makanan ini adalah salah satu jenis makanan yang sering disajikan disetiap keluarga. Udang dengan bumbu balado yang gurih dan pedas serta aroma pete yang khas membuat hidangan ini sangat menggugah selera.

Begitulah pembahasan Balado udang dan telur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Balado udang dan telur.

LihatTutupKomentar

ads1

close