ads2

ads3

Panduan membuat Rebung Ayam Udang Masak Manis (Isian Lumpia Semarang)

Rebung Ayam Udang Masak Manis (Isian Lumpia Semarang) ~Lumpia Semarang memiliki ciri khas berupa kulit renyah dan isian rebung, ayam, udang, dan telur yang dimasak dengan bumbu kecap manis. Setelah itu disajikan dengan saus tauco manis yang khas, cabai rawit hijau, dan acar mentimun. Berikut ini Merdeka.com menyajikan resepnya untuk Anda. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Rebung Ayam Udang Masak Manis (Isian Lumpia Semarang) yang bisa kamu jadikan ide.

Rebung Ayam Udang Masak Manis (Isian Lumpia Semarang) Jika ingin isian yang lebih manis, bisa. Tambahkan daging ayam, rebung, telur ayam, Royco Kaldu Ayam, garam, gula, dan Bango Kecap Manis. Aduk hingga tercampur rata, lalu tuangkan air. kamu mampu membuat Rebung Ayam Udang Masak Manis (Isian Lumpia Semarang) menggunakan 12 bahan 11 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Rebung Ayam Udang Masak Manis (Isian Lumpia Semarang)

  1. Anda butuh 300 gr rebung, iris.
  2. Anda perlu 1 dada ayam tanpa tulang, potong dadu.
  3. Anda Memerlukan 100 gr udang kupas, potong.-potong.
  4. Kamu perlu Bumbu.
  5. Sediakan juga 5 siung bawang merah, haluskan.
  6. Sediakan 5 siung baeang putih, haluskan.
  7. Sediakan juga 2 sendok makan ebi kering, sangrai lalu haluskan.
  8. Anda perlu 2 sendok makan gula merah yg dihaluskan.
  9. Silahkan sobat persiapkan 3 sendok makan saus tiram.
  10. Persiapkan 2 sendok teh minyak wijen.
  11. Sediakan juga 1 sendok makan kecap ikan.
  12. Anda Memerlukan Minyak untuk menumis.

Ambil satu lembar kulit lumpia, beri isian, dan lumuri sedikit putih telur di sekeliling batas kulit lumpia. Cara membuat: - Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum - Masukkan ayam cincang, masak hingga daging ayam berubah warna lebih putih - Masukkan rebung rebus. Selain lumpia Semarang, yang terkenal dengan isian rebung, telur, daging ayam atau udang. Masukkan ayam cincang, masak hingga daging ayam berubah warna lebih puti.

Step by step cara membuat Rebung Ayam Udang Masak Manis (Isian Lumpia Semarang)

  1. Panaskan minyak, beri 1 sendok teh minyak wijen..
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga wangi..
  3. Masukkan ebi halus, masak sebentar..
  4. Masukkan ayam, masak sampai berubah warna..
  5. Masukkan rebung aduk rata..
  6. Masukkan udang, masak sampai berubah warna..
  7. Masukkan semua bumbu hang tersisa, aduk rata..
  8. Koreksi rasa sesuai selera..
  9. Masak sampai bumbu menyerap..
  10. Angkat dan sajikan..
  11. Bisa dibungkus dengan kulit pangsit dan digoreng sebagai Lumpia..

Lumpia rebung bikinnya pakai ayam dan rebung buat isiannya. Selain ayam, Bunda juga bisa kok pakai udang atau lainnya. Nah, lumpia rebung itu bener-bener khas soalnya ada saus taconya yang cukup populer. Nggak heran ya kalo udah makan lumpia rebung, pasti bikin Bunda nggak bisa. Lumpia Semarang atau " Loenpia Semarang " adalah makanan sepinggan yang berasal dari Semarang.

Begitulah pembahasan Rebung Ayam Udang Masak Manis (Isian Lumpia Semarang) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Rebung Ayam Udang Masak Manis (Isian Lumpia Semarang).

LihatTutupKomentar

ads1

close