ads2

ads3

Panduan membuat Lontong sayur ala kadar

Lontong sayur ala kadar ~Hai semua,,, Selamat pagi, siang, sore, dan malam, Di video ini saya mengolah ap adanya yg ad di dapur saya dan ceritanya ini adalah lontong sayur gaes😁. Places Yogyakarta RestaurantAsian RestaurantIndonesian Restaurant Londoo: Lontong Sayur ala Padang. Lihat juga resep Lontong sayur enak lainnya! #Lontong sayur pakis praktis #Sayur nangka / kuah lontong sayur #Lontong sayur padang #Lontong Sayur Legend #Lontong Sayur Ceker #Kuah Lonsay Labu Siam,Wortel n Tetelan Sapi #Lontong sayur tempe mix kacang lotho (tolo) tabur bubuk kedelai #Lontong Sayur ala Kutai. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar mengenai Lontong sayur ala kadar yang dapat sobat jadikan ide.

Lontong sayur ala kadar Apakah lontong sayur sama dengan ketupat sayur. Kalau dilihat dari sajian sayurnya bisa dibilang saya, jika ada perbedaan, tentunya hanya pada Tentunya anda telah mampu sekarang membuat lontong dan berikutnya yuk belajar cara bikin sayur lontong ala jawa. Lontong sayur medan alay ini menurut saya termasuk paling lengkap, bukan hanya sayur bahannya tapi ada dagingnya juga. anda mampu memasak Lontong sayur ala kadar pakai 22 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Lontong sayur ala kadar

  1. Sediakan juga 15 bh Cabe merah.
  2. Anda Memerlukan 5 bh Rawit setan.
  3. Anda perlu 8 bh Bawang merah.
  4. Silahkan sobat siapkan 3 bh Bawang putih.
  5. Sobat juga memerlukan 2 btr Kemiri.
  6. Kamu membutuhkan Minyak goreng.
  7. Selain itu juga tambahkan 1 sdm kunyit bubuk.
  8. Siapkan juga 1 sdm ketumbar bubuk.
  9. Sobat juga memerlukan 1 sdm Ebi bubuk.
  10. Kamu perlu 3 gr Kaldu jamur.
  11. Selain itu juga tambahkan Garam.
  12. Silahkan sobat persiapkan Gula.
  13. Kamu perlu 1 lmbr daun salam.
  14. Kamu butuh 1 batang serei.
  15. Sediakan 1 lmbr daun jeruk.
  16. Anda membutuhkan 200 ml santan kara.
  17. Sediakan juga 500 ml Air.
  18. Siapkan juga Bahan pelengkap.
  19. Sediakan 250 gr Sayur buncis potong serong.
  20. Silahkan sobat siapkan 200 gr Wortel potong memanjang.
  21. Silahkan kamu persiapkan 200 gr Daging ayam rebus suir-suir.
  22. Sobat juga memerlukan Bawang goreng.

Pada umumnya lontong sayur cocoknya dimakan untuk sarapan pagi. Mengingat bahannya lengkap dan istimewa seperti ini kalau lagi malas makan nasi boleh juga. Lontong is a dish made with compressed rice cake and cooked in banana leaf. Try this recipe for Lontong Sayur Lodeh where the rice cakes are cooked with vegetables in a coconut milk-based soup.

Langkah cara memasak Lontong sayur ala kadar

  1. Haluskan cabe, rawit, bawang merah, bawang putih dan kemiri, campurkan ketumbar dan kunyit bubuk..
  2. Siapkan wajan, masukkan minyak sayur, Tumis bumbu sampai harum, kemudian masukkan daun salam, daun jeruk dan batang serei, tumis sampai bumbu mengeluarkan minyak..
  3. Tambahkan ayam suir, wortel dan buncis, aduk hingga bumbu tercampur rata dan meresap, masukkan ebi, kaldu jamur, gula dan garam, kemudian tambahkan santan kara dan air, masak hingga sayuran matang..
  4. Letakkan potongan lontong ke dalam piring siram dengan sayur kuah dan taburi dengan bawang goreng..

Selain Rendang, ada Lontong Sayur Padang yang punya rasa dengan ciri khas yang bikin masakan Padang ini nggak ada tanding. Tapi nggak perlu ke Padang juga kalau mau rasain Lontong Sayur Padang yang identik banyak perentelan dan bumbu ini. Moms bisa lihat resep ala hanhanny yang. Meski Ketupat atau Lontong Sayur adalah makanan khas Betawi tapi saya kenal makanan ini waktu masih nyangkul di Batam. Resep komplit Lontong Sayur Betawi sebenarnya menyertakan Semur Tahu Kentang tapi menurut saya terlalu lama kalau mau bikin semua dan kebanyakan untuk keluarga.

Begitulah pembahasan Lontong sayur ala kadar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Lontong sayur ala kadar.

LihatTutupKomentar

ads1

close