ads2

ads3

Tutorial membuat Gudeg Yogya

Gudeg Yogya ~Cintai & lestarikan kekaya- an kuliner nusantara tempo doeloe. "sedia oleh-oleh gudeg kendil. Gudeg.net- Sejumlah penggerak komunitas sepeda yang tergabung dalam Lintas Komunitas Sepeda Jogja melakukan aksi gerakan Jogja Santun Bersepeda disejumlah titik di Yogyakarta. Contact GUDEG YOGYA YangTi on Messenger. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar seputar Gudeg Yogya yang dapat kamu jadikan ide.

Gudeg Yogya Salah satu resep masakan Indonesia yang terkenal tidak hanya di negara kita, tetapi juga. Untuk resep Gudeg Jogja sendiri menggunakan buah nangka yang tidak terlalu tua, tetapi juga tidak terlalu muda. Resep Gudeg Jogja juga terbilang mudah dan tidak terlalu ribet. kamu sanggup membuat Gudeg Yogya memakai 16 bahan 9 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Gudeg Yogya

  1. Sediakan juga 1/2 kg nangka muda.
  2. Anda perlu 42 g kerupuk kulit.
  3. Silahkan sobat siapkan 1 batang sereh.
  4. Sobat juga memerlukan 3 lembar daun salam.
  5. Anda membutuhkan 4 lembar daun jeruk.
  6. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk.
  7. Anda Memerlukan 3 sdt garam.
  8. Selain itu juga tambahkan 2 sdt gula.
  9. Silahkan sobat persiapkan 6 sdm kecap manis.
  10. Anda butuh 1 bks kecil santan kara.
  11. Sobat juga memerlukan 7 g asam jawa.
  12. Anda butuh 2 cm loas.
  13. Kamu perlu Bumbu Halus.
  14. Silahkan sobat siapkan 4 siung bawang putih.
  15. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  16. Sediakan juga 1/2 sdt ketumbar bubuk.

Gudeg Yogya is traditional Indonesian dish from the city of Yogyakarta in Central Java island. In Indonesia, gudeg is prepared by using teak leaves that contribute to its dark brown color. Bikin gudeg komplit.benar-benar seperti *maha karya* di dapur teman-teman.hihi.lha beneran.butuh ekstra tenaga dan kesabaran. Masak gudegnya sendiri butuh waktu lama.bisa setengah hari sendiri.

Langkah cara memasak Gudeg Yogya

  1. Cuci bersih dan rebus nagka sampai empuk.
  2. Haluskan bumbu.
  3. Cairkan asam jawa dengan sedikit air.
  4. Siapkan sereh, salam, daun jeruk, dan loas. Geprek sereh dan loas.
  5. Tumis bumbu halus sampai harum. Lalu masukan sereh, salam, daun jeruk dan loas.
  6. Tambahkan nagka yang sudah direbuh lalu aduk-aduk.
  7. Tambahkan air, kecap, merica, gula, garam, cairam asam jawa. Aduk lalu tutup sampai bumbu meresap.
  8. Cicipi dan sesuaikan rasa dengan selera. Terakhir masukan kerupuk kulit dan aduk. Tunggu sebentar sampai kerupuk kulit layu, lalu matikan.
  9. Waaaww siap disajikan kepada keluarga tercinta.

Lihat juga resep Gudeg Yogya enak lainnya! Nah, demikian review mengenai Gudeg Jogja yang dirangkum dalam Gudeg Terenak di Jogja. KALAH MENANG, Aku nang jejermu caket, ora mung nang mburimu!. Selamat menikmati Official Audio dari Nur Afni Octavia berjudul "Gudeg Yogya". Diambil dari album "Album Exclusive Pop Jawa".

Begitulah pembahasan Gudeg Yogya terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Gudeg Yogya.

LihatTutupKomentar

ads1

close