ads2

ads3

Resep Lotis (rujak buah)

Lotis (rujak buah) ~Rujak buah lotis, aneka buah yg di serut di campur dgn Es. Tempatnya di pinggir jalan tepatnya di jalan samudra. Rujak buah atau mempunyai nama lain lotis adalah makanan tradisional yang biasanya terbuat dari campuran berbagai macam sayuran atau buah dan dibubuhi bumbu. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Lotis (rujak buah) yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Lotis (rujak buah) Lotis adalah makanan terdiri atas buah-buahan (mentah), diiris-iris agak besar, dimakan dengan sambal manis (terbuat dr gula jawa, cabai, garam, dsb). Lotis adalah makanan khas dari Jawa Tengah. Lotis biasanya di sajikan bersama sambal gula merah. anda dapat membuat Lotis (rujak buah) pakai 10 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Lotis (rujak buah)

  1. Silahkan kamu persiapkan 4 buah cabai hijau.
  2. Sediakan 3 buah cabai rawit.
  3. Persiapkan 4 balok gula merah.
  4. Silahkan kamu siapkan 3 sdm kacang tanah goreng.
  5. Anda butuh 1 sdt asam jawa (boleh tambah atau kurang).
  6. Persiapkan 1/2 sdt garam.
  7. Anda membutuhkan 3 sdm air.
  8. Persiapkan 1 buah nanas potong2.
  9. Kamu butuh 1/2 buah pepaya potong2.
  10. Persiapkan 1/2 buah timun potong2.

Rujak buah atau mempunyai nama lain lotis adalah makanan tradisional yang biasanya terbuat dari campuran berbagai macam sayuran atau buah dan dibubuhi bumbu atau kuah. Lotis adalah makanan yang terdiri atas buah-buahan (mentah), diiris-iris agak besar, dimakan dengan sambal manis (terbuat dr gula jawa, cabai, garam, dsb). Cuaca yang panas memang paling enak jika makan hidangan yang segar-segar, seperti rujak buah. Fimela.com, Jakarta Ingin menikmati rujak buah yang nikmat dan menggugah selera?

Langkah cara memasak Lotis (rujak buah)

  1. Uleg cabai dan garam sampai halus.
  2. Kemudian masukkan asam jawa dan kacang, uleg sampai kacang semi halus (jangan halus2 ya biar ada tekstur kacangnya).
  3. Masukkan gula merah uleg sampai gula merah halus, beri air agar sedikit encer. Koreksi rasa.
  4. Cuci buah yg sudah dipotong2, sisih kan.
  5. Tata pada piring, dan rujak siap dinikmati.

Sambal lotis sangat pas untuk rujak buah yang sempurna. Nge-lotis bareng sayaaa 😁 Bahan: Beraneka buah-buaha… Temukan pin ini dan lainnya di Food(Salad,Rujak,Acar,Canning,Fermented,Vegetable dishes) oleh Sikareee. Misalnya, rujak manis khas Jawa Tengah yang biasa disebut lotis. Sama-sama terbuat dari beberapa campuran buah-buahan, lotis punya beberapa perbedaan. Ngerujak siang-siang udah pasti seger banget.

Begitulah pembahasan Lotis (rujak buah) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Lotis (rujak buah).

LihatTutupKomentar

ads1

close