ads2

ads3

Tutorial memasak KIKIL SAPI KUAH SANTAN PEDAS MOM 'K2'

KIKIL SAPI KUAH SANTAN PEDAS MOM 'K2' ~Lihat juga resep Gulai Tanjung (Gulai Kikil Kaki Sapi) enak lainnya! Lihat juga resep Soto Kikil Kuah Santan Pedas enak lainnya! Lihat juga resep Bihun kuah kikil sapi pedas enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar seputar KIKIL SAPI KUAH SANTAN PEDAS MOM 'K2' yang bisa sobat jadikan ide.

KIKIL SAPI KUAH SANTAN PEDAS MOM 'K2' Makan gulai kikil bersama nasi putih hangat, taburan bawang dan kerupuk akan menjadi moment yang sangat menyenangkan. Vemale.com - Menyantap gulai kikil bersama nasi panas, kerupuk dan taburan bawang goreng adalah salah satu aktivitas yang tak bisa ditolak siapa saja. Apalagi, jika gulai kikil tersebut dimasak dengan kuah santan yang kental, bumbu pedas yang gurih dan aroma rempah yang kuat. kamu bisa membuat KIKIL SAPI KUAH SANTAN PEDAS MOM 'K2' menggunakan 24 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak KIKIL SAPI KUAH SANTAN PEDAS MOM 'K2'

  1. Silahkan sobat siapkan BAHAN DASAR👇.
  2. Sediakan 600 gram kikil sapi.
  3. Kamu butuh 200 gram nangka muda (sudang dipotong-potong).
  4. Anda membutuhkan 2 sachet santan kara @65ml.
  5. Kamu membutuhkan 1 L air.
  6. Anda butuh BUMBU HALUS👇.
  7. Sobat juga memerlukan 6 siung bawang putih.
  8. Anda butuh 3 siung bawang merah.
  9. Kamu butuh 2 cabai merah besar.
  10. Selain itu juga tambahkan 12 cabai rawit merah.
  11. Kamu perlu 4 buah kemiri sangrai.
  12. Anda Memerlukan 1 ruas kunyit uk. jari telunjuk.
  13. Siapkan juga 1 ruas jahe.
  14. Anda perlu 3 cm lengkuas.
  15. Anda butuh 2 batang serai.
  16. Selain itu juga tambahkan BUMBU PELENGKAP👇.
  17. Kamu siapin 3 lembar daun jeruk.
  18. Sediakan juga 1 lembar daun salam.
  19. Kamu siapin 1 lembar daun kunyit (iris).
  20. Sediakan juga 2 batang daun bawang (iris sesuai selera).
  21. Sobat juga memerlukan 2 batang kayu manis uk. kecil.
  22. Anda Memerlukan 1 bunga lawang atau pekak.
  23. Kamu membutuhkan 2 sdt gula pasir.
  24. Kamu siapin sesuai selera Garam.

Lihat juga resep Soto Santan Daging Sapi, Babat dan Kikil #KitaBerbagi enak lainnya! Lihat juga resep Kikil Sapi Surabaya enak lainnya! Cara Membuat Resep Kikil Sapi Masak Santan Kuah Pedas - Masakan Enak - Hallo Kakak Resep Masakan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Resep Kikil Sapi Masak Santan Kuah Pedas - Masakan Enak , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Daging, yang kami tulis ini dapat anda. Lihat juga resep *soto kikil kuah santan susu* enak lainnya!

Langkah cara memasak KIKIL SAPI KUAH SANTAN PEDAS MOM 'K2'

  1. Siapkan semua bahan dan bumbu, bersihkan dan cuci bersih bahan yang perlu dicuci di bawah air mengalir..
  2. Pertama, • potong kikil sapi yang sudah dibersihkan sesuai selera dan rebus sampai air mendidih lalu angkat dan tiriskan. • rebus potongan sayur nangka muda sampai empuk, angkat dan tiriskan..
  3. Kedua, haluskan bahan bumbu halusnya (saya dengan blender).
  4. Ketiga, • Siapkan wajan, tuang minyak secukupnya untuk menumis bumbu. • Panaskan minyak lalu masukkan bumbu halus bersama bumbu pelengkap lainnya, tambahkan gula dan garam sesuai selera, tumis hingga bumbu harum lalu tuang air, biarkan sampai mendidih..
  5. Kemudian masukan potongan kikil dan sayur nangka masak hingga air sedikit berkurang atau mengental lalu masukan santan kara aduk-aduk, koreksi rasa, tunggu sampai mendidih kembali, Matikan kompor..
  6. TARA, KIKIL SAPI KUAH SANTAN PEDAS MOM 'K2 siap dinikmati, rasa mantap😉.

Soto Kikil Kuah Santan Pedas Kalo masak kikil sering di oseng cabe ijo. Salah satu resep favorit di Indonesia yang cukup sulit ditemukan di negara lain. Tag temanmu yang doyan banget kikil! Mungkin anda sudah tidak asing dengan hidangan sop kikil kaki sapi. Hidangan nikmat nan lezat ini selalu menggoda ketika dinikmati, hanya saja pengolahan kaki sapi memang terbilang cukup rumit, sebab kaki sapi membutuhkan penanganan khusus dalam persiapannya.

Begitulah pembahasan KIKIL SAPI KUAH SANTAN PEDAS MOM 'K2' terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori KIKIL SAPI KUAH SANTAN PEDAS MOM 'K2'.

LihatTutupKomentar

ads1

close