ads2

ads3

Tutorial memasak Cireng kanji

Cireng kanji ~Cireng dibuat dari bahan dasar tepung kanji dan tepung tapioka. Cireng paling enak disajikan saat masih hangat. Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar seputar Cireng kanji yang dapat kamu jadikan contoh.

Cireng kanji Juaranya Cemilan Indonesia Usaha sampingan mudah&menguntungkan. Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara. Dari cireng nasi, bumbu rujak, cireng bumbu kecap pedas dan juga cireng bumbu kacang yang Cara membuat cireng dengan tekstur tersebut umumnya merupakan perpaduan antara tepung kanji. anda dapat memasak Cireng kanji gunakan 8 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Cireng kanji

  1. Silahkan kamu persiapkan 2 ons tapioka.
  2. Sediakan 2 sdm tapioka.
  3. Anda Memerlukan 2 siung bawang putih halus.
  4. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Garam.
  5. Sediakan juga secukupnya Royco/masako ayam.
  6. Siapkan juga secukupnya Saus sambal.
  7. Silahkan sobat persiapkan 200 ml Air.
  8. Sobat juga memerlukan Minyak goreng.

Bahan bahan membuat Resep Cireng Renyah. Cireng, cimol, dan cilok sama-sama dibuat dari tepung aci yang juga disebut tepung kanji. Namun ketiga makanan ringan ini punya bentuk, bumbu, dan teknik masak yang berbeda. Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮛᮨᮀ) adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka.

Langkah cara memasak Cireng kanji

  1. Siapkan alat memasak bisa wajan atau teflon,tuangkan 2 sdm tapioka,bawang putih halus,garam,royco Dan 200ml air masak dan aduk sampai kental.
  2. Setelah adonan kental,masukkan tapioka ke dalam adah lalu tuangkan adonan tapioka kental,aduk sampai adonan merata.
  3. Setelah adonan kalis ambil secukupnya adonan lalu bentuk pipih Setelah itu goreng sampai matang.
  4. Setelah matang tuangkan ke piring,taruh juga saus,lalu siap dinikmati.

Sedang mencari bagaimana cara membuat cireng enak dan mudah? Cireng merupakan singkatan dari aci digoreng dan termasuk dalam kuliner khas Bandung yang sangat populer. Resep cireng enak - Indonesia memiliki berbagai macam jenis makanan dari tiap daerahnya. Kamu akan menemukan cita rasa khas yang berbeda ketika mengunjungi kota-kota yang ada di nusantara. Cireng, adalah salah satu jenis kuliner makanan ringan yang terbuat dari bahan utama tepung kanji yang dicampur dengan bahan adonan lain lalu di olah dengan cara di goreng kedalam minyak panas.

Begitulah pembahasan Cireng kanji terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Cireng kanji.

LihatTutupKomentar

ads1

close