ads2

ads3

Step by step membuat Roti Maryam (versi saya)

Roti Maryam (versi saya) ~Roti Maryam versi berlapis-lapis seperti serabut. Untuk resep roti maryam ini sangat simple dan mudah, kita bisa membuatnya di rumah dengan sangat mudah. Usahakan kalau membuatnya jangan terlalu tipis saat. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar mengenai Roti Maryam (versi saya) yang dapat Anda jadikan ide.

Roti Maryam (versi saya) Penyebutannya diberbagai negara berbeda-beda, tetapi resep roti maryam di. Roti Maryam, Roti Canai, dan Roti Prata sekilas memang mirip. Konon juga seketurunan dengan roti Paratha dari India Utara atau bahkan Kerala Porotta Di Indonesia versi lainnya disebut roti maryam, entah kenapa bisa dipanggil Maryam, apa yang membawa roti ini dulunya bernama Maryam? anda dapat memasak Roti Maryam (versi saya) mengfungsikan 8 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Roti Maryam (versi saya)

  1. Kamu perlu 250 gram tepung terigu.
  2. Kamu perlu 200 ml air anget (bisa juga pakai susu cair ya).
  3. Kamu butuh 1 sdm gula pasir.
  4. Anda Memerlukan 1/2 sdm garam.
  5. Anda Memerlukan 1/2 sdm TBM (sp, ovalet) opsional.
  6. Anda Memerlukan 1 sdm margarin.
  7. Silahkan kamu siapkan 3 sdm margarin (lelehkan) untuk olesan.
  8. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya minyak untuk merendam adonan.

Roti Maryam, Roti Canai, dan Roti Prata sekilas memang mirip. Konon juga seketurunan dengan roti Paratha dari India Utara atau bahkan Kerala Porotta dari India Selatan. Produsen roti Maryam di Surabaya, roti Maryam original, roti Maryam coklat, roti Maryam keju, roti Maryam zhamani, roti Maryam beku, Frozen food. Roti maryam dipadukan dengan kari daging untuk variasi asinnya.

Langkah cara membuat Roti Maryam (versi saya)

  1. Tuang tepung terigu, gula, dan garam ke dalam wadah aduk-aduk sebentar lalu masukkan 1/2 sdm Tbm, 1 sdm margarin aduk kembali.
  2. Lalu tuang air anget sedikit demi sedikit ya agar adonan tidak kelembekan aduk pakai sendok (dari 200 ml air saya tidak pakai semua sisa sedikit) oke jika sudah di rasa pas uleni pakai tangan sampai tercampur rata dan agak kalis.
  3. Jika sudah agak kalis ambil adonan bulat-bulatkan ukuran bulatannya sesuai selera saja ya karena tadi saya tidak timbang.. lakukan sampai adonan habis lalu siapkan wadah isi dengan minyak goreng masukkan adonan diamkan adonan di dalam wadah selama 2-3 jam ya.
  4. Atau bisa juga adonan di olesi minyak secukupnya sampai merata keseluruhan lalu diamkan jadi tidak harus merendamnya di dalam minyak. tinggal pilih pakai cara yg saya pakai atau cara ke 2 ini.
  5. Setelah di diamkan selama 2-3 jam ambil adonan pipihkan setipis mungkin olesi dengan margarin cair..
  6. Untuk efek berlapis saya lakukan dengan cara mengiris-ngiris adonan pakai pisau. caranya di iris memanjang dari untung ke ujung jgn sampai putus lalu jika sudah gulung adonan bulat-bulatkan seperti konde memutar dari ujung adonan ketemu ujung lagi. lalukan sampai adonan habis.
  7. Jika sudah bulat seperti konde pipihkan kembali sampai agak tipis Siapkan teflon panaskan teflon lalu panggang roti Maryam sebentar jangan lupa bolak balik kalau sudah angkat dan sajikan. bisa di sajikan dengan taburan meses, keju dan susu kental manis rasanya mantull😋😍..

Sementara variasi manisnya biasa memadukan roti maryam dengan susu kental manis, meises, dan parutan keju. Untuk menikmati roti maryam, kamu bisa menambahkan selai cokelat, keju, madu maupun berbagai toping lainnya. Sekarang ini orang sudah berinovasi dalam Roti maryam memang sangat mudah ditemukan, namuan sayangnya masih sedikit yang bisa membuat roti satu ini. Dalam Pengemasan roti maryam juga harus diperhatikan, setiap lembar roti maryam yang satu dengan yang lainnya sebaiknya diberi sekat seperti kertas roti, cara ini berfungsi supaya roti tidak. Roti Maryam, Jual Roti Maryam, Produsen Roti Maryam, Distributor Roti Maryam, Agen Roti Maryam, Penjual Roti Maryam, Jual Bagi anda yang penasaran dengan rasa Roti Maryam ini, tidak perlu lagi datang ke daerah tersebut ya. karena kami Produsen Roti Maryam , siap membuatkan dan.

Begitulah pembahasan Roti Maryam (versi saya) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti Maryam (versi saya).

LihatTutupKomentar

ads1

close