ads2

ads3

Step by step membuat Kue pancong

Kue pancong ~Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets. Kue pancong is usually associated with Betawi cuisine of Jakarta, while bandros and often. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar tentang Kue pancong yang dapat sobat jadikan ide.

Kue pancong Dulu pas SMP suka beli didepan sekolah, yang jual kakek-kakek Betawi. Warna bagian luar kecoklatan, bagian dalam. Kue pancong adalah salah satu makanan khas daerah Jawa Barat. kamu sanggup memasak Kue pancong menggunakan 6 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Kue pancong

  1. Silahkan kamu siapkan 450 ml santan kental.
  2. Anda membutuhkan 140 gram tepung beras.
  3. Selain itu juga tambahkan 1 sdm tepung tapioka.
  4. Anda butuh 1 sdt garam.
  5. Anda Memerlukan 200 gram kelapa setengah tua.
  6. Silahkan sobat siapkan gula pasir untuk taburan.

Kue ini memiliki rasa yang gurih dan juga legit. Tetapi sekarang, untuk menemukan jajanan tradisional ini sedikit sulit karena yang berjualan sudah jarang. Nah, jika kamu ingin menikmati kue pancong yang nikmat, kamu tidak perlu bersusah payah lagi mencari di luar. Versi kue dengan campuran kelapa ini disebut-sebut sebagai versi asli kue pancong yang telah lama dikenal.

Langkah cara membuat Kue pancong

  1. Hangatkan santan hingga hangat kuku. sisihkan.
  2. Dalam wadah terpisah campurkan tepung beras, tepung tapioka dan kelapa, aduk hingga rata..
  3. Tuangkan santan secara bertahap, tambahkan garam, aduk rata kembali. diamkan adonan kurang lebih 10 menit.
  4. Panaskan cetakan pukis, oles dengan margarin (tipis saja). tuangkan adonan, tutup. (biarkan hingga kering).
  5. Angkat kue apabila warnanya sudah berubah (kuning keemasan). tata di atas piring, taburi dengan gula pasir..

Di resepnya, bahan-bahan khas yang digunakan adalah tepung beras dan kelapa parut. Sebagian orang menyebut versi ini mirip dengan kue bandros khas Bandung atau rangi dari Jawa Timur. Kue rangi or also called sagu rangi is an Indonesian coconut kue or traditional snack made of a coconut and starch-based batter and cooked in a special molded pan. It is one of the traditional Betawi snack of Jakarta. Kue rangi often described as Indonesian coconut waffle.

Begitulah pembahasan Kue pancong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue pancong.

LihatTutupKomentar

ads1

close