ads2

ads3

Step by step membuat Capcay kuah

Capcay kuah ~Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Lihat juga resep Capcay Kuah Segar enak lainnya! Assalamu'alaikum Semoga sehat selalu ibu-ibu dan teman-teman semua. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar tentang Capcay kuah yang bisa sobat jadikan wawasan.

Capcay kuah KOMPAS.com - Memasak capcay dengan kuah kental bisa dibuat oleh siapa saja termasuk bagi orang yang baru senang-senangnya memasak. Kalau melihat hidangan sayuran peranakan Tionghoa-Indonesia ini, mungkin akan terpikir bahwa ada trik khusus dalam memasaknya terutama untuk mendapatkan kuah capcay yang kental. Masaknya mudah, rasanya enak dan komplit isinya. kamu sanggup memasak Capcay kuah gunakan 13 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Capcay kuah

  1. Kamu perlu 6 buah wortel,iris serong.
  2. Anda perlu 4 buah buncis.
  3. Silahkan sobat persiapkan 2 lbr kubis/kol.
  4. Siapkan juga 7 buah baso.
  5. Silahkan sobat siapkan 3 buah sosis.
  6. Anda butuh Secukupnya garam,gula,lada bubuk,masako.
  7. Anda butuh 50 ml air.
  8. Kamu perlu 1 sdm minyak goreng utk tumis.
  9. Kamu butuh 1 lbr daun bawang.
  10. Silahkan kamu siapkan 50 ml air.
  11. Anda Memerlukan Bumbu halus :.
  12. Silahkan kamu persiapkan 3 siung Bawang putih.
  13. Anda butuh 4 siung bawang merah.

Sayuran ada, protein juga ada. 😁 Ini bikin porsi kecil aja karna untuk sekali makan. Sayurannya bisa ditambah yg lain nya. Kalau di resep ini menyesuaikan paketan capcay di abang sayur aja.. Capcay kuah #capcaykuah #capcay Bahan-bahannya: Brocolli,carrot,kulat kering,meat ball,bawang merah,garlic,bawang bombay,kemiri,daun salam,serai,bawang daun,sos tiram.

Langkah cara membuat Capcay kuah

  1. Bersihkan semua sayuran.cuci bersih.
  2. Potong2 sayuran sesuai selera.
  3. Haluskan bumbu bawang merah,bawang putih.
  4. Tumis bumbu yang sudah di halus kan hingga harum,beri lada,gula,masako,garam,masukan wortel,lalu diamkan 5 menit hingga wortel empuk. Lalu masukan air.
  5. Lalu masukan sayuran buncis,kol,daun bawang,baso,dan sosis.koreksi rasa.sudah mendidih angkat.sajikan.

Resep Cara Membuat Masakan Capcay Kuah - Anda pasti tahu dengan sayuran yang bernama capcay, sayuran ini sangat cocok dijadikan sebuah menu makanan yang lezat bagi keluarga anda. Karena selain rasanya yang berselera tinggi, capcay juga sangat kaya akan kandungan nutrisi didalamnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Masakan berkuah paling sehat diantara jenis sayuran dan juga paling lengkap nilai gizinya adalah capcay dengan kuah maupun capcay goreng. Resep sederhana dan praktis kali ini yakni cara membuat capcay kuah maupun capcay goreng. Inilah petunjuk lengkap cara membuat capcay kuah maupun masakan capcay goreng.

Begitulah pembahasan Capcay kuah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Capcay kuah.

LihatTutupKomentar

ads1

close