ads2

ads3

Resep Sambal Seger Belimbing Wuluh

Sambal Seger Belimbing Wuluh ~Tapi beneran ini enak banget.tambahan Belimbing Wuluhnya.bikin rasanya khas dan sesuatu banget.jadi seger Sambalnya.gak mblenger. Secara Internasional, belimbing wuluh dikenal dengan nama bilimbi. Belimbing wuluh memang memiliki kekerabatan dengan belimbing (starfruit). Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar tentang Sambal Seger Belimbing Wuluh yang dapat sobat jadikan ide.

Sambal Seger Belimbing Wuluh Belimbing wuluh (Averrhoa bilimbi) adalah salah satu tanaman yang asli berasal dari Asia Tenggara dan tumbuh subur hampir di seluruh wilayah Indonesia. Belimbing wuluh sering digunakan sebagai campuran hidangan penyegar pada masakan. Simak manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan tubuh. kamu dapat membuat Sambal Seger Belimbing Wuluh pakai 6 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Sambal Seger Belimbing Wuluh

  1. Silahkan sobat persiapkan 3 belimbing wuluh.
  2. Anda Memerlukan 12 cabai rawit.
  3. Kamu perlu 3 cabai merah.
  4. Silahkan sobat siapkan 1 bawang putih.
  5. Sediakan juga 2 sdm minyak goreng.
  6. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt garam.

Manfaat belimbing wuluh bagi orang Indonesia yang gemar kuliner pastinya adalah sebagai racikan penambah rasa makanan tradisional. Masakan dengan rasa yang enak dan lezat ditambah ada rasa asam dari belimbing wuluh, membuat masakan ikan cue ini semakin istimewa. Aneka masakan ikan sekarang ini banyak sekali, mulai dari jenis bahan dasar ikan laut dan juga ikan air tawar selalu menampilkan sensasi rasa serta aroma. Sambal goreng belimbing wuluh, pelengkap hidangan istimewa.

Step by step cara membuat Sambal Seger Belimbing Wuluh

  1. Cuci semua bahan. Goreng cabai rawit, cabai merah, bawang sampai agak layu. Biar nggak meletus2 cabenya, sebelum digoreng sobek dulu atau ditusuk pakai pisau..
  2. Uleg cabai, garam, bawang..
  3. Belimbing wuluh dicuci bersig dan direndam air panas sampai empuk. Potong2..
  4. Tambahkan ke ulekan, uleg, ratakan. Siram minyak panas 2 sdm..

Goreng kemiri, cabai merah, cabai rawit, dan tomat hingga layu. Sambal belimbing: Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang, masukkan bawang putih, bawang merah, jahe, dan serai, aduk rata. Masak hingga belimbing dan daun ketumbar layu, angkat. Belimbing wuluh biasa digunakan masyarakat Indonesia untuk diolah menjadi sayuran. Rasa asamnya yang segar tentu membuat lidah siapapun yang menyantapnya menjadi ketagihan.

Begitulah pembahasan Sambal Seger Belimbing Wuluh terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambal Seger Belimbing Wuluh.

LihatTutupKomentar

ads1

close