ads2

ads3

Resep Nasi jagung

Nasi jagung ~Setelah nasi hampir kering, masukkan jagung. Kecilkan apinya dan masaklah hingga tanak. ***Kalau tak suke jagung, boleh digantikan dengan sayur campur. Hidanglah nasi dengan bawang goreng, kismis atau badam/gajus yang telah digoreng dulu. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar tentang Nasi jagung yang bisa sobat jadikan ide.

Nasi jagung Nasi Jagung goes well with Ayam Masak Merah and Dalca (Stewed vegetable curry with lentils). Nasi Jagung adalah pengganti nasi beras dan nasi ini berasal dari jagung. Jagung yang digunakan adalah jagung yang sudah tua biasa disebut dengan jagung pipil. anda sanggup memasak Nasi jagung menggunakan 24 bahan 10 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nasi jagung

  1. Sediakan Bahan ::.
  2. Anda membutuhkan 1 kg beras jagung.
  3. Anda butuh 1/2 kg beras putih.
  4. Siapkan juga Bahan urap-urap ::.
  5. Sobat juga memerlukan 1 butir kelapa muda.
  6. Silahkan sobat siapkan 1 ikat slada.
  7. Kamu membutuhkan 1 ikat kangkung.
  8. Kamu membutuhkan 3 siung bawang putih.
  9. Sediakan 5 siung bawang merah.
  10. Kamu membutuhkan 2 ruas kencur.
  11. Persiapkan 2 lembar daun jeruk.
  12. Silahkan kamu siapkan 5 biji cabai merah.
  13. Kamu siapin Bahan sayur ::.
  14. Kamu siapin 1 papan tempe.
  15. Anda butuh 1 papan tahu.
  16. Persiapkan 2 siung bawang putih.
  17. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  18. Persiapkan 1/2 ikat kacang panjang.
  19. Sediakan 1 ruas laos memarkan.
  20. Silahkan kamu persiapkan 1 bks kecap bango.
  21. Kamu siapin Pelengkap ::.
  22. Anda Memerlukan 8 ekor ikan asin.
  23. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya air.
  24. Kamu membutuhkan Secukupnya minyak.

Nasi Jagung dalam resep kali ini dinikmati bersama dengan urap sayuran, lodeh tahu dan tempe, ikan asin goreng tepung, bakwan jagung dan sambal bajak. Musim PKP ni mungkin ramai yang makin rajin masak setiap hari. Yalah, lagipun sebab sekarang ni masih tak dibenarkan makan di luar. Nak order pun leceh juga kan, lebih-lebih lagi kalau nak makan sekeluarga.

Intruksi cara memasak Nasi jagung

  1. Cuci bersih beras jagung kemudian campur jadi satu wadah rendam 15 menit sisihkan.
  2. Kemudian rebus air di dandang panci masukkan beras jagung di atas sarangan masak hingga matang pindahkan ke magic com biar maximal.
  3. Cuci bersih semua bahan sayuran kemudian potong tahu tempe berbentuk dadu kemudian goreng tahu tempe ikan asin hingga kekuninggan tiriskan.
  4. Panaskan penggorenggan dengan sedikit minyak tumis bumbu hingga harum masukkan kacang panjang tahu tempe tambahkan gula garam penyedap rasa <micin> lada bubuk dan kecap tunggu hingga mendidih rata dan empuk.
  5. Siapkan wadah masukkan kelapa yang sudah diparut dan bumbu yang sudah halus tambahkan gula garam penyedap rasa <micin> remas-remas aduk sampai tercampur rata kemudian kukus bersama sayuran yang sudah di potong pisahkan dengan kelapa kira-kira 30 menit.
  6. Kemudian krawu sayuran dan kelapa.
  7. Siapkan piring atau daun pisang tambahkan nasi jagung urap-urap sayur kacang ikan asin dan pelengkap lain nya.
  8. Check rasa.
  9. Angkat dan sajikan.
  10. Saya pakek daun pisang alas nya 😁🙈.

Jadi apa kata kita cuba buat resepi nasi jagung simple yang sangat sedap hasil perkongsian Puan Izanizawati Ismail‎ ini. Resepi Nasi […] Nasi jagung biasanya dimakan sebagai pelengkap sumber karbohidrat. Nasi jagung mengandungi banyak gizi berbandingkan nasi putih biasa. Biasanya orang yang tinggal di kawasan kampung mencampurkan jagung ke dalam nasi sebagai penambah sumber karbohidrat kerana beras mahal harganya. Nasi jagung (nasek empog, nasi ampok, nasi empok) adalah suatu makanan khas Indonesia yang terbuat dari jagung sebagai bahan dasarnya.

Begitulah pembahasan Nasi jagung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi jagung.

LihatTutupKomentar

ads1

close