ads2

ads3

Resep Gulai Ikan Kakap

Gulai Ikan Kakap ~Kebagian ikan, tapi kepalanya aja ya udah dech apa daya. Dan resep aku adopsi dari @Mami Kenzie (Salam kenal ya mah), jadi aku coba buat dech. "Baru Kenalan" dan baru pertama kalinya buat Gulai Kepala Ikan Kakap ini yang memang sebelumnya belum pernah buat sendiri. Meski hanya 'kepala ikan' namun ada kenikmatan tersendiri saat menyantap sajian yang satu ini. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Gulai Ikan Kakap yang dapat sobat jadikan contoh.

Gulai Ikan Kakap Resep gulai kepala ikan kakap ini cocok untuk Anda coba di rumah. Ikan yang memiliki tekstur daging cukup tebal dan empuk serta berukuran besar ini memang sering disajikan di rumah makan Padang dan juga di berbagai restoran lainnya, bagian yang sering dibuat gulai adalah kepalanya. Resep gulai kepala ikan kakap ala restoran Padang, salah satu makanan yang menarik minat pecinta kuliner padang. anda dapat membuat Gulai Ikan Kakap gunakan 17 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Gulai Ikan Kakap

  1. Silahkan kamu persiapkan 1 kg ikan kakap.
  2. Anda perlu 2 batang serai digeprek.
  3. Silahkan sobat siapkan 1 ruas lengkuas digeprek.
  4. Anda perlu 2 buah tomat belah jadi 6 bagian.
  5. Kamu membutuhkan 10 buah cabe merah/hijau.
  6. Siapkan juga 5 buah kacang panjang, potong2.
  7. Persiapkan 1 liter air santan.
  8. Anda membutuhkan 200 ml santan kental.
  9. Kamu butuh Garam.
  10. Sediakan juga Gula.
  11. Silahkan sobat siapkan Bumbu halus:.
  12. Silahkan sobat siapkan 10 buah bawang merah.
  13. Kamu siapin 4 siung bawang putih.
  14. Silahkan kamu persiapkan 2 cm kunyit.
  15. Kamu siapin 2 cm jahe.
  16. Selain itu juga tambahkan 5 buah cabe merah.
  17. Selain itu juga tambahkan 5 buah cabe rawit.

Sudah tidak asing lagi di telinga kita bahwa Padang sangat terkenal dengan restoran atau rumah makannya yang salah satu menu andalannya adalah resep gulai kepala ikan kakap Ikan kakap merupakan ikan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karen pada ikan kakap ini terdapat kandungan asupan nutrisi yang baik bagi kesehatan. Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan kakap, kami akan berikan resep masakan gulai ikan kakap, dengan cita rasa yang enak dan lezat, yuk kita simak penjelasannya dibawah ini. Masukkan kepala ikan kakap, aduk sampai kepala ikan berubah warna. Tuang setengah bagian santan cair, kecilkan apinya dan tutup wajannya.

Langkah cara membuat Gulai Ikan Kakap

  1. Bersihkan ikan, lalu potong2 sesuai selera. Kemudian baluri dengan jeruk nipis dan garam, diamkan selama 10 menit, goreng lalu sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus, lengkuas dan serai. tumis sampai harum.. lalu tambahkan air, aduk2 sebentar tambahkan garam dan gula, kemudian masukkan ikan yang sudah digoreng. Aduk sebentar kemudian masukkan kacang panjang dibagian atas ikan.tutup wajan, masak sampai bumbu meresap dan kacang panjang sampai matang..
  3. Selanjutnya tambahkan tomat potong dan cabe hijau, lalu tambahkan santan kental...
  4. Aduk2 dari bagian samping agar santan tidak pecah.. masak sebentar sampai santan masak dan meresap. Angkat dan siap dihidangkan...

Masukkan sisa santan cair, masak sampai ikan matang. Tambahkan santan kental, aduk sampai mendidih, angkat. Hidangkan selagi panas dengan nasi hangat dan sambal hijau. Resep Gulai Ikan Kakap Enak Bahan dan Bumbu Resep Gulai Ikan Kakap Enak. Bisa juga menggunakan ikan kakap putih atau merah.

Begitulah pembahasan Gulai Ikan Kakap terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai Ikan Kakap.

LihatTutupKomentar

ads1

close