ads2

ads3

Resep Capcay goreng (ala apa yg ada di kulkas aja) 😄

Capcay goreng (ala apa yg ada di kulkas aja) 😄 ~Capcay goreng (ala apa yg ada di kulkas aja) 😄. Stock sayur lagi banyak di kulkas, yaudah dimasak Capcay aja lah ya yang gampang. Ini versi Chinese seasoningnya Pang resep dari tempat kerja yak! Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar mengenai Capcay goreng (ala apa yg ada di kulkas aja) 😄 yang dapat kalian jadikan contoh.

Capcay goreng (ala apa yg ada di kulkas aja) 😄 Rasa capcay goreng ala WillGoz ini cukup nikmat. Ada rasa gurih dari sausnya, aroma bawang putih yang kuat tapi nikmat, dan sedikit rasa manis yang membuat rasa capcay seimbang. Sayurannya pun ternyata masih cukup segar walaupun mengalami pengiriman dari Jakarta ke Bandung dan sudah. anda mampu memasak Capcay goreng (ala apa yg ada di kulkas aja) 😄 mengfungsikan 14 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Capcay goreng (ala apa yg ada di kulkas aja) 😄

  1. Sediakan 200 gram dada ayam, potong dadu atau sesuka selera.
  2. Kamu siapin 2 sosis, iris.
  3. Anda butuh 2 wortel sedang, iris agak tebal.
  4. Anda Memerlukan 4 bonggol pakcoy (bisa ganti sawi), potong agak besar.
  5. Sediakan juga 5 lembar kol, potong sedang.
  6. Persiapkan 2 batang daun bawang, iris tebal.
  7. Anda Memerlukan 1,5 sdm bawang putih halus (atau haluskan 4 siung bawang putih).
  8. Silahkan sobat siapkan 1/2 bawang bombay, potong kecil.
  9. Silahkan sobat siapkan 1 sdt bubuk lada putih.
  10. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm saus tiram.
  11. Anda butuh 50 ml air.
  12. Sediakan 1 sdt munjung tepung maizena, larutkan di kurleb 25 ml air.
  13. Silahkan kamu siapkan 1 sdm minyak goreng.
  14. Kamu membutuhkan secukupnya Garam dan gula.

Sajikan capcay goreng yang lezat untuk keluarga di rumah. Tak perlu beli ke restoran, kamu bisa membuatnya di rumah karena caranya sangat mudah! Capcay goreng, salah satu makanan khas Peranakan China ini sangat familiar bagi orang Indonesia. Biasanya capcay menjadi menu andalan banyak orang di rumah.

Step by step cara memasak Capcay goreng (ala apa yg ada di kulkas aja) 😄

  1. Siapkan bahan2. Panaskan minyak di api sedang, setelah panas, masukan bawang putih dan bawang bombay. Masak hingga layu dan harum.
  2. Masukan ayam, masak hingga berubah warna. Lalu masukan wortel, sosis dan kol. Masak hingga sayur layu. Lalu masukan saus tiram, gula, garam (masukan dikit aja dl), merica dan air. Haduk rata.
  3. Setelah air agak sat, masukan pak coy atau sawi, dan daun bawang, campur. Masak kurleb 3-5 menit (atau lbh lama sesuai selera). Terakhir, masukan tepung maizena yg sudah dilarutkan di air. Masak sambil haduk2 sebentar. Sajikan saat panas. Bisa tambah nasi, bawang goreng dan kerupuk. Selamat menikmati 🤗🍴.

Menurut informasi di buku Silang Budaya Tiongkok Indonesia, karya Prof. Kong Yuanzhi, capcay ( capcai ) ditulis dengan hanzi 杂菜 berarti masakan Tionghoa yang terdiri dari Kalau di Indonesia sering disebut capcai , di Malaysia atau Singapura ada Peranakan Chap Chai atau Nyonya Chap Chai. Resep Capcay Ala Resto - Capcay adalah salah satu tumisan yang terbuat dari beberapa sayuran. Masakan ini di adaptasi dari masakan cina. Resep capcay kampung favorit masakan rumahan yang mudah dan enak.

Begitulah pembahasan Capcay goreng (ala apa yg ada di kulkas aja) 😄 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Capcay goreng (ala apa yg ada di kulkas aja) 😄.

LihatTutupKomentar

ads1

close