ads2

ads3

Panduan membuat Sambal bawang (merah) seger

Sambal bawang (merah) seger ~Bawang merah, salah satu bumbu yang satu ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh diantaranya adalah membantu pencegahan kanker. Sambal Matah ini seger banget, wangi dan enaaak. Seringnya saya bikin yang tanpa terasi, tapi suka juga yang pakai terasi. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar seputar Sambal bawang (merah) seger yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Sambal bawang (merah) seger Setelah itu masukkan bawang merah yang telah diiris bersama dengan air asam dan juga gula merah serut. Lihat juga resep Sambal Tomat Mentah enak lainnya! Cara membuat sambal bawang putih cabe rawit merah ini dapat dibilang sangat mudah dan sangat cepat pula. anda bisa memasak Sambal bawang (merah) seger manfaatkan 5 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sambal bawang (merah) seger

  1. Anda Memerlukan 5 siung bawang merah.
  2. Selain itu juga tambahkan 3 buah cabe setan.
  3. Kamu perlu 1 sdt gula pasir.
  4. Selain itu juga tambahkan Sejumput garam.
  5. Kamu membutuhkan 2 sdm minyak goreng.

Namun kalau mau membuat sambal yang komplit tentu lama dan nah saat itulah sambal bawang putih mentah menjadi dewa penyelamat. Tinggal ambil cobek, cabe keriting merah, garam. Sambal ini agak menjadikan bawang merah dan putih sebagai ciri khas utamanya yang justru makin membuat nikmat dan pedas. Sambal ini fokus pada tomatnya yang membuat semakin seger namun justru pedasnya semakin menggigit lho.

Langkah cara memasak Sambal bawang (merah) seger

  1. Bersihkan bawang merah dan cabe, iris tipis..
  2. Tambahkan gula pasir dan garam, aduk-aduk dengan sendok sambil ditekan agar bawang dan cabe layu..
  3. Panaskan minyak. Siramkan ke campuran cabe dan bawang merah tadi..
  4. Sambal bawang merah siap jadi pelengkap telor dadar dan nasi hangat. Bisa juga jadi temen ayam goreng/bakar, ikan goreng/bakar, tempe, tahu, sama nasi sama kerupuk aja juga enak..

Nah sambal ini paling cocok nemenin ayam goreng dan nasi. Langkah membuat sambal bawang: Tumis cabe, bawang merah dan bawang putih, sampai layu. Haluskan cabe merah, cabe rawit, bawang merah dan terasi. Dengan catatan sambal harus segera dikonsumsi karena tomat mentah lebih berair dan sambal tidak akan tahan lama. Resep dengan petunjuk video: Sambal bawang adalah sambal yang menggunakan bawang sebagai campuran cabai.

Begitulah pembahasan Sambal bawang (merah) seger terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambal bawang (merah) seger.

LihatTutupKomentar

ads1

close