ads2

ads3

Panduan membuat Capcay kuah express

Capcay kuah express ~Kalau pulang larut malam sehabis dari luar kota, pas lapar saya pasti mampir ke tukang mie tek tek yang mangkal di depan pertokoan kompleks rumah. Ada tukang yang masaknya enak banget menurut saya, jualannya mie goreng, mie kuah, nasgor dan. Namun, kini ini bila kita memesan masakan capcay […] Lontong sayur express ricecooker. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar seputar Capcay kuah express yang dapat kalian jadikan ide.

Capcay kuah express Lontong or rice cakes are rice cooked in banana leaves. Lontong is a dish made with compressed rice cake and cooked in banana leaf. Memasak capcay yang berkuah sangat cocok ketika sedang berada di musim hujan. kamu dapat membuat Capcay kuah express pakai 14 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Capcay kuah express

  1. Silahkan kamu persiapkan 1 buah wortel kupas.
  2. Silahkan kamu persiapkan 150 gr brokoli.
  3. Sediakan juga 1 buah jagung pipil.
  4. Sediakan 50 gr udang kupas potong2.
  5. Silahkan sobat persiapkan 50 gr daging ayam potong2.
  6. Kamu butuh 200 ml air kaldu ayam.
  7. Sediakan juga 2 buah ati dan Ampela (sudah di ungkep) potong kotak2.
  8. Kamu siapin 2 siung bawang putih (me: 2 SDM baceman bawang).
  9. Silahkan sobat persiapkan 3 siung bawang merah.
  10. Silahkan kamu siapkan 1 sdt garam.
  11. Sediakan juga 1/2 sdt kecap ikan.
  12. Sediakan juga 1/2 sdt merica.
  13. Sediakan juga 1 sdt gula.
  14. Anda perlu Sedikit minyak untuk menumis.

Jadi ketika musim hujan yang dingin capcay ayam dapat dijadikan menu makan Anda, karena lezat capcay ayam nya dan hangatnya kuah capcay akan membuat tubuh menjadi hangat. Berikut resep capcay ayam kuah yang dapat Anda ikuti cara membuatnya. Tips agar seafood tidak berbau amis: Cuci bersih udang, ebi, cumi, kerang, dsb. Marinasi bahan-bahan tsb dengan jeruk nipis.

Step by step cara memasak Capcay kuah express

  1. Siapkan sayur cuci bersih. Potong2. Brokoli: rendam 200 ml air + 1 sdt garam tunggu 15 menit. Lalu buang air cuci bersih..
  2. Tumis bawang Sampai harum.Masukan ayam,udang dan auto ampela masak sampai matang. Masukan wortel, jagung, dan air masak sampai agak empuk..
  3. Tambahkan brokoli gula garam kecap ikan merica cek rasa.

Bagi anda yang suka dengan kuah kental: Gunakan tepung maizena yang dilarutkan dengan air secukupnya. Sekilas memang mirip sop, namun tentu saja berbeda. Capcay menggunakan saus tiram dan kecap sedangkan sop tidak. Mendingan Anda simak langsung cara membuat capcay kuah sederhana yang enak dan cara membuat capcay goreng yang enak. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga.

Begitulah pembahasan Capcay kuah express terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Capcay kuah express.

LihatTutupKomentar

ads1

close