ads2

ads3

Tutorial membuat Gulai Kulit Pisang

Gulai Kulit Pisang ~Rindu-rindu ajak bah 😘 bukan chef atau tukang masak profesional. Hanya surirumah biasa saja yang ingin berkongsi apa-apa masakan 😊. Lihat juga resep Gulai Pisang Muda enak lainnya! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Gulai Kulit Pisang yang dapat kalian jadikan ide.

Gulai Kulit Pisang Gulai jantung pisang khas Padang ini bisa anda buat sebagai menu makan siang atau makan malam. Lalu buang kulit bagian luar jantung pisang tersebut. Pisang emas, disiat kulitnya dan dipotong serong. (Jika suka boleh masukkan kulit pisang sekali Seterusnya tuangkan santan dan masak hingga mendidih. kamu sanggup memasak Gulai Kulit Pisang memakai 14 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Gulai Kulit Pisang

  1. Sediakan kulit pisang (isinya dibuat keripik).
  2. Sediakan juga daun salam.
  3. Kamu siapin lengkuas (memarkan).
  4. Anda perlu serai (memarkan).
  5. Silahkan sobat siapkan garam.
  6. Anda butuh gula.
  7. Silahkan kamu siapkan santan.
  8. Kamu butuh royco/penyedap (optional).
  9. Persiapkan Bumbu halus.
  10. Persiapkan cabe merah.
  11. Kamu perlu bawang merah.
  12. Persiapkan bawang putih.
  13. Selain itu juga tambahkan ketumbar.
  14. Siapkan juga kunyit.

Apa saja manfaat kulit pisang untuk kesehatan tubuh? Banyak khasiat kulit pisang mulai dari memutihkan gigi, menurunkan kolesterol, hingga mencegah kanker. Ngebayangin gulai bunga pisang, botok bunga pisang sama urap bunga pisang alamaaaak Resep gulai bunga pisang ini biasanya dipakai sama almarhumah simbah kalau lagi masak. PEMANFAATAN LIMBAH KULIT PISANG (Musa paradisiaca) SEBAGAI Kunyit sering digunakan sebagai bumbu dalam masakan sejenis gulai, dan juga digunakan untuk.

Langkah cara memasak Gulai Kulit Pisang

  1. Kupas pisang, pisahkan dari isinya, sisihkan.
  2. Rebus kulit pisang sampai layu dan getahnya hilang.
  3. Haluskan cabe merah, bawang merah, bawang putih, ketumbar dan kunyit..
  4. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum. Masukkan daun salam, serai, dan lengkuas, aduk-aduk.
  5. Masukkan kulit pisang, aduk-aduk hingga tercampur rata. Setelah bumbu meresap masukkan santan, jangan lupa diaduk-aduk ya..
  6. Tambahkan garam dan gula. Cek rasa. Jika dirasa sudah oke dan kulit pisang nya sudah masak, matikan api..

Goodreads helps you keep track of books you want to read. Start by marking "Gulai Pisang Ikan. Kamu bisa membuat kulit pisang ijo empuk dan saus lembut dengan bahan-bahan sederhana. © Disediakan oleh Kompas.com Ilustrasi pisang ijo dari Live Instagram Kompas. Ternyata ada banyak manfaat kulit pisang untuk kecantikan wajah bahkan untuk kesehatan kulit dan tubuh juga. Salah satu kandungan kulit pisang yang cukup besar adalah air dan karbohidrat.

Begitulah pembahasan Gulai Kulit Pisang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai Kulit Pisang.

LihatTutupKomentar

ads1

close