ads2

ads3

Resep Soto Bandung

Soto Bandung ~Resep Soto Bandung - Bandung adalah salah satu kota yang terkenal di indonesia, selain jakarta dan surabaya. Yang bikin menarik ialah, ternyata kota yang menjadi ibu kota propinsi jawa barat itu memiliki beberapa julukan hebat, diantaranya ialah kota kembang, kota wisata dan bahkan kota kuliner. Soto Bandung kesukaan, Soto kuah bening khas dengan daging sapi, potongan lobak serta taburan kacang kedelai goreng. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Soto Bandung yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Soto Bandung Saya tambahin photo stepnya setelah bikin lagi. Lihat juga resep Soto Bandung, Soto Bandung (Lobak) enak lainnya! Cara Membuat Soto Bandung #soto #sotobandung #sotoojolali Assalamualaikum Temen-Temen :) Hari ini aku mau bagiin lagi resep Cara Membuat Soto Bandung Simple banget bikinnya. anda dapat membuat Soto Bandung mengfungsikan 16 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Soto Bandung

  1. Persiapkan 300 gram daging sapi.
  2. Kamu membutuhkan 2 buah lobak kupas potong².
  3. Anda perlu 2000 ml air utk merebus daging.
  4. Silahkan sobat siapkan 2 batang daun bawang di iris halus.
  5. Kamu siapin 1 batang seledri (skip).
  6. Kamu perlu 1 batang sereh,memarkan.
  7. Kamu membutuhkan 2 cm jahe kupas,memarkan.
  8. Selain itu juga tambahkan 1 SDM kecap asin (skip).
  9. Kamu siapin 1/2 sdt cuka.
  10. Anda membutuhkan 3 SDM minyak sayur utk menumis bumbu halus.
  11. Kamu perlu 100 gram Kacang kedelai goreng.
  12. Selain itu juga tambahkan Bumbu halus.
  13. Anda Memerlukan 3 siung bawang putih.
  14. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  15. Siapkan juga 1/2 sdt merica butir.
  16. Anda Memerlukan 1 sdt garam.

KOMPAS.com - Hidangan makanan di hari raya seringkali identik dengan makanan tinggi garam dan santan. Padahal, ada banyak sekali variasi menu yang bisa kita coba, loh. Bayangkan lembutnya lobak ketika digigit bersama dengan butiran kacang yang gurih berpadu kuah bening yang segar, hmmm. Tarya tidak pernah absen disebutkan ketika orang membahas soto enak di Bandung.

Intruksi cara membuat Soto Bandung

  1. Kupas, lobak lalu potong2, taburi garam remas-remas sebentar, cuci bersih. Didihkan air rebus lobak sampai sekali air mendidih. Tiriskan dan buang airnya..
  2. Didihkan air dalam panci masukkan daging, rebus hingga empuk. Angkat. Daging potong dadu. Uleg bumbu hingga halus,Panaskan 3 sdm minyak sayur, tumis bumbu halus sampai harum. Angkat, masukkan pada air rebusan daging..
  3. Air bekas merebus, daging tadi saring. Tuang kembali dalam panci, jerang hingga air mendidih, daging yg SDH di potong2 masukan kembali kedlm panci,Tambahkan lobak, daun bawang, seledri, jahe, sereh, masak sampai mendidih dan bumbu meresap ke dalam daging. Koreksi rasa ya Tambahkan cuka aduk rata Angkat.
  4. Sajikan soto Bandung di mangkuk beri taburan kacang kedelai goreng,siap untuk di santap.

Yang membuat orang-orang menjadi pelanggan setia pada Soto Bandung M. Kesegaran kuah masakan soto daging bandung tidak kalah dengan masakan soto terkenal lainnya. Inilah resep soto bandung asli yang memiliki keunikan tersendiri sebagai salah satu resep masakan sunda. Kuliner khas daerah Bandung ini yakni penggunaan bahan yang tidak ditemukan pada resep soto daerah lainnya yakni lobak dan taburan kedelai goreng. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak dan kedelai goreng di dalamnya.

Begitulah pembahasan Soto Bandung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Bandung.

LihatTutupKomentar

ads1

close