ads2

ads3

Step by step membuat Soto kudus tetelan syeger simpel

Soto kudus tetelan syeger simpel ~Lihat juga resep SOTO tetelan kepala sapi&sandung lamur enak lainnya! Simpel heeft De Beste Deals: de beste prijs + het beste netwerk. Harga terbaik untuk Treat Yummy Soto kudus tetelan syeger simpel Tinjauan. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar tentang Soto kudus tetelan syeger simpel yang bisa kamu jadikan ide.

Soto kudus tetelan syeger simpel Salah satu soto berkuah bening favorit saya : Soto Kudus. Kenal pertama kali lewat teman kerja yang asli orang Kudus tapi makannya di Jogja ha ha. Ini bukti bahwa Soto Kudus memang sudah terkenal di seluruh kawasan pulau Jawa. kamu sanggup membuat Soto kudus tetelan syeger simpel gunakan 29 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Soto kudus tetelan syeger simpel

  1. Anda butuh Bahan.
  2. Silahkan sobat persiapkan 250 gr tetelan sapi.
  3. Silahkan sobat siapkan 10 buah bakso (boleh skip).
  4. Kamu butuh Toge pendek.
  5. Sediakan juga Kubis/kol.
  6. Silahkan sobat siapkan Wortel.
  7. Sediakan Telur rebus.
  8. Silahkan kamu persiapkan 2 liter air utk merebus tetelan dan utk kuah sotonya.
  9. Anda perlu Bumbu halus.
  10. Sediakan 6 siung bawang merah.
  11. Silahkan sobat siapkan 3 siung bawang putih.
  12. Sediakan 3 butir kemiri.
  13. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt jinten.
  14. Anda Memerlukan 1 sdt merica.
  15. Kamu perlu 2 ruas kunyit.
  16. Siapkan juga 1 sdm ketumbar bubuk.
  17. Selain itu juga tambahkan Bumbu cemplung.
  18. Sediakan juga 2 lembar daun salam.
  19. Silahkan kamu siapkan 6 lembar daun jeruk.
  20. Sediakan juga 1 batang serai.
  21. Kamu siapin 1 ruas lengkuas.
  22. Selain itu juga tambahkan 1 ruas jahe.
  23. Anda membutuhkan 4 siung bawang putih (iris2 lalu goreng).
  24. Persiapkan Secukupnya garam,gula,kaldu bubuk.
  25. Anda membutuhkan Bahan pelengkap.
  26. Anda Memerlukan Irisan daun bawang.
  27. Silahkan kamu siapkan Sambal (cabe,bawang putih).
  28. Siapkan juga Kecap.
  29. Sediakan juga Bawang merah goreng.

Selain suwiran daging ayam, semangkuk soto Kudus juga terisi dengan taoge dan telur rebus. Soto ini bisa dijadikan sebagai salah satu kreasi hidangan lezat untuk keluarga Anda di rumah. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Soto Mbak Lien is tipical traditional soto kudus with additional fried garlic as topping.

Langkah cara memasak Soto kudus tetelan syeger simpel

  1. Pertama cuci bersih tetelan, potong kecil2 lalu rebus tetelan sampai empuk. Sembari menunggu siapkan bumbu2nya.
  2. Setelah tetelan empuk, matikan kompor dan biarkan tetap di panci. Lalu tumis bumbu halus sampai harum, kemudian masukkan bumbu cemplung kecuali bawang putih goreng. Beri sedikit air (ambil kira2 3sendok sayur dari air rebusan tetelan). Aduk rata. Setelah itu masukkan tumisan bumbu ke panci rebusan tetelan dan juga masukkan bakso (boleh skip). Tunggu sampai mendidih.
  3. Setelah mendidih masukkan bawang putih goreng, irisan daun bawang lalu tes rasa. Jika rasa sudah pas, matikan kompor. Kuah soto sudah jadi deh.
  4. Setelah itu rebus bahan2 lainnya (telur,kubis,wortel). Utk toge cukup direndam saja sebentar dgn air panas. Setelah semuanya setengah matang, angkat dan tiriskan airnya.
  5. Lalu buat sambalnya. 8 cabe merah dan 3 siung bawang putih direbus. Setelah matang ulek sampai halus.
  6. Setelah semuanya siap, sajikan selagi hangat.

Taste good never get bored with. Soto Kudus Mbak Lin is very sweet, the place always crowded, the price not expensive, and have many condiment such a perkedel, satay, omelette. Soto kudus merupakan salah satu kuliner khas nusantara yang memiliki suwiran ayam dan taoge di dalamnya. Dengan kuah bening berwarna kekuningan, siapa yang bisa menolaknya ketika dihidangkan di atas meja makan? Yuk buat sendiri hidangan nikmat ini di rumah sendiri.

Begitulah pembahasan Soto kudus tetelan syeger simpel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto kudus tetelan syeger simpel.

LihatTutupKomentar

ads1

close