ads2

ads3

Resep Soto Bandung Enak πŸ’• (soto daging sapi + lobak)

Soto Bandung Enak πŸ’• (soto daging sapi + lobak) ~Soto bandung enak lezat cocok disajikan dihidangan keluarga apalagi saat bulan puasa bisa buat sahur dan buka puasa cocok selamat mencoba #SotoBandungJuara. Lihat juga resep Soto Bandung Enak πŸ’• (soto daging sapi + lobak) enak lainnya! Π£Π·Π½Π°Ρ‚ΡŒ ΠΏΡ€ΠΈΡ‡ΠΈΠ½Ρƒ. Π—Π°ΠΊΡ€Ρ‹Ρ‚ΡŒ. Resep soto lobak / soto bandung. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar tentang Soto Bandung Enak πŸ’• (soto daging sapi + lobak) yang dapat Anda jadikan wawasan.

Soto Bandung Enak πŸ’• (soto daging sapi + lobak) Kesegaran kuah masakan soto daging bandung tidak kalah dengan masakan soto terkenal lainnya. Meskipun demikian kelezatan soto daging khas Bandung ini patut anda coba untuk membuatnya sendiri. Penggunaan lobak merupakan ciri khas asli soto daging bandung. anda sanggup memasak Soto Bandung Enak πŸ’• (soto daging sapi + lobak) manfaatkan 20 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Soto Bandung Enak πŸ’• (soto daging sapi + lobak)

  1. Sediakan 500 gr daging sapi.
  2. Siapkan juga 2000 ml air untuk merebus daging.
  3. Anda perlu 2 buah lobak, kupas, potong2 sesuai selera.
  4. Siapkan juga 1 batang daun bawang, iris.
  5. Selain itu juga tambahkan 2-3 potong daun seledri, ikat (boleh diiris).
  6. Persiapkan 1 batang sereh, memarkan.
  7. Silahkan kamu siapkan 2 cm jahe, memarkan.
  8. Anda butuh 1 sdm kecap asin manis sedang (aku skip).
  9. Sediakan 1 sdt cuka (aku skip).
  10. Selain itu juga tambahkan Secukupnya garam, kaldu bubuk dan gula pasir.
  11. Silahkan kamu persiapkan Bumbu dihaluskan.
  12. Silahkan sobat siapkan 5 siung bawang merah.
  13. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  14. Anda butuh 1/2 sdt lada butir.
  15. Selain itu juga tambahkan 1 sdt garam.
  16. Siapkan juga Pelengkap.
  17. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya bawang merah goreng.
  18. Anda butuh 100 gr kacang kedelai goreng.
  19. Silahkan sobat persiapkan Jeruk limau (aku skip, lg ga ada).
  20. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya sambal rawit.

Soto daging adalah salah satu resep masakan Indonesia yang enak dan lezat dengan kuah kaldu daging yang gurih. Kuah lezat masakan ini terbuat dari berbagai macam rempah bumbu soto dan air kaldu rebusan daging sapi yang digunakan. Soto enak di Bandung yang pertama ada Soto Sedaap Boyolali. Hidangan soto khas bandung tidak kalah enak dengan Masakan Soto Betawi maupun Soto Banjar Asli.

Step by step cara memasak Soto Bandung Enak πŸ’• (soto daging sapi + lobak)

  1. Bersihkan daging sapi, potong besar2. Rebus daging sapi sampai empuk. Aku presto selama kurang lebih 30 menit.
  2. Pisahkan daging dari kuahnya, potong kecil2 daging sesuai selera. Lalu saring air rebusan daging.
  3. Sementara itu, masukan lobak yg sudah dipotong kedalam wadah, beri 1 - 2 sdt garam, remas2, diamkan beberapa saat. Cuci bersih. Didihkan air, rebus lobak sebentar sampai air mendidih kembali, tiriskan, buang air rebusan lobak. Step ini bertujuan untuk menghilangkan rasa pahit pada lobak.
  4. Didihkan kembali air rebusan daging dengan daging yg sudah dipotong2. Siapkan bumbu halus lalu tumis sampai wangi, masukan bumbu kedalam rebusan daging.
  5. Tambahkan lobak, daun bawang, seledri, sereh dan jahe. Tambahkan lagi sedikit garam, kaldu bubuk dan gula pasir. Masak sampai mendidih dan bumbu meresap. Koreksi rasa, angkat.
  6. Untuk sambal rawitnya aku bikin yg simple, goreng 10 buah cabe rawit besar, lalu uleg sampai halus. Taraaa, soto bandung siap disajikan dengan sambil rawit yg pedeees, syegerrr banget 🀀, jangan lupa taburi soto dengan kacang kedelai goreng dan bawang goreng πŸ’•.

Soto bandung adalah kuliner khas sunda bandung yang bahan utamanya kladu daging sapi dan sayuran. Jika anda penikmat masakan kuliner khususnya masakan daerah dari makanan sate kambing, gula asam daging sapi, sampai sayur kacang. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak dan Nah buat yang kangen sama Soto Bandung, yuk berkreasi membuat soto favorit orang sunda ini di rumah bersama resep dari Endeus. Bagi pecinta daging, makanan seperti soto daging tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Berikut varian resep soto daging, spesial untuk Anda Bila sudah terasa pas dan enak, tambahkan santan kara.

Begitulah pembahasan Soto Bandung Enak πŸ’• (soto daging sapi + lobak) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Bandung Enak πŸ’• (soto daging sapi + lobak).

LihatTutupKomentar

ads1

close