ads2

ads3

Resep Semur Daging Sapi Telur Kentang

Semur Daging Sapi Telur Kentang ~Resep semur daging sapi lebih enak kalau ada tambahan potongan kentang, dimana ini adalah salah satu resep masakan favorit khas Indonesia. Walaupun harga bahan utamanya tidak pernah turun malah cenderung naik terus, namun sepertinya peminatnya tetap banyak. So. kalau hari ini berniat masak semur daging buat santapan keluarga maka tidak ada salahnya tetap berkunjung ke blog kami :) siapa tahu. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar seputar Semur Daging Sapi Telur Kentang yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Semur Daging Sapi Telur Kentang Lihat juga resep Semur daging dan kentang enak lainnya! Dapur rumahan Indonesia tampaknya lebih akrab dengan resep semur daging campur kentang daripada semur yang berbahan daging sapi saja. Karena itulah, kali ini Merdeka.com menyuguhkan resep semur daging kentang soun untuk Anda. anda bisa memasak Semur Daging Sapi Telur Kentang memanfaatkan 15 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Semur Daging Sapi Telur Kentang

  1. Kamu butuh 500 gr Daging Lulur Sapi.
  2. Selain itu juga tambahkan 1/2 Kg Kentang.
  3. Sediakan juga 5 btr Telur.
  4. Anda perlu 10 Siung Bawang Merah.
  5. Sediakan juga 5 Siung Bawang Putih.
  6. Sobat juga memerlukan 1/2 btr Pala.
  7. Kamu perlu 3 pcs Kemiri Sangrai.
  8. Sediakan juga 11 cabe rawit cincang.
  9. Kamu membutuhkan 1/2 sdt Merica bubuk.
  10. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt Garam.
  11. Sediakan 2 sdm Kaldu Bubuk.
  12. Persiapkan 5 sdm Kecap Manis.
  13. Silahkan sobat persiapkan 1 batang daun bawang iris2 tipis.
  14. Selain itu juga tambahkan 500 mk air.
  15. Silahkan kamu siapkan 1 sdm gula pasir.

Masukkan kecap manis Bango, kayu manis, dan Royco. Kecilkan api, masak hingga daging matang dan empuk serta kuah mengental. Masukkan kentang yang telah digoreng dan tomat, aduk rata. Semur ayam adalah sebuah menu yang bisa anda sajikan untuk anggota keluarga terkasih.

Step by step cara memasak Semur Daging Sapi Telur Kentang

  1. Rebus Daging sampai matang dan tiriskan.
  2. Goreng Kentang 1/2 matang dan telur ceplok dan sisihkan.
  3. Haluskan Bawang merah, bawang putih, kemiri, pala dan sisihkan.
  4. Tumis bumbu step 3 hingga harum lalu beri irisan daun bawang dan cabe kecil, tunggu matang beri air dan kecap tunggu mendidih dan masukkan garam, gula pasir, kaldu bubuk dan merica. tunggu mendidih dan masukkan kentang goreng, daging rebus dan telur ceplok tunggu bumbu meresap dan matang.
  5. Sajikan dan selamat mencoba.

Masakan ini sangat cocok disajikan di cuaca hujan seperti saat ini (November - Maret) dengan nasi panas ^^. Dengan resep di bawah ini, Anda bisa mengganti bahan ayam dengan daging sapi, rasanya juga sama lezat! Hitam.manis yg menggairahkan🤭🤭🤭🤭🤭😂😂😂👍🏼👍🏼👍🏼😘😘👍👍 Resep Semur Sapi Kentang Telur Puyuh Olahan semur bisa dipadukan dengan telur puyuh yang juga memberikan sentuhan berbeda pada tamilannya. Telur ini sangat mudah dikombinasikan bersama dengan daging sapi karena ukurannya yang tak terlalu besar dan cepat matang. Tak hanya encer, kuah semur daging bisa dibuat lebih kental.

Begitulah pembahasan Semur Daging Sapi Telur Kentang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Daging Sapi Telur Kentang.

LihatTutupKomentar

ads1

close