ads2

ads3

Resep Keripik Pisang Pedas Manis

Keripik Pisang Pedas Manis ~Crispy Spicy Sweet Potato Chips are tempting, it is suitable to be used as a snack any time. Lihat juga resep Keripik Pisang Pedas Manis enak lainnya! Resep Keripik Pisang Bumbu Pedas Manis Tabur : Siapkan lima puluh gram gula halus, sepuluh gram cabe bubuk (takaran sesuai tingkat kepedasan yang diinginkan) dan lima belas gram garam halus, taburkan secara merata pada dua setengah kilo keripik pisang yang sudah matang. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar berkaitan dengan Keripik Pisang Pedas Manis yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Keripik Pisang Pedas Manis Keripik pisang kemudian banyak dipasarkan dan dijual di banyak warung. Biarkan keripik singkong pedas manis tadi hingga dingin, dan setelah itu anda siap untuk mengemas nya. Kemas keripik singkong dalam kemasan yang menarik atau anda bisa menyimpan nya di dalam toples, yang penting anda harus menyimpan nya dengan rapat agar keripik tahan lama. kamu mampu memasak Keripik Pisang Pedas Manis memakai 13 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Keripik Pisang Pedas Manis

  1. Silahkan kamu siapkan 1/2 sisir Pisang Kepok mentah gede.
  2. Kamu butuh 250 ml Minyak goreng (utk mgoreng).
  3. Kamu perlu Bumbu halus.
  4. Anda membutuhkan 4 siung Bawang putih.
  5. Anda Memerlukan 15 bj Cabe rawit.
  6. Siapkan juga 2 bj Lombok keriting.
  7. Silahkan kamu persiapkan 8 sdm Gula pasir.
  8. Silahkan sobat siapkan Sejumput Garam.
  9. Siapkan juga 1/2 sdt Royco.
  10. Sediakan juga 50 ml Air.
  11. Persiapkan Bahan rendaman.
  12. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdm Garam.
  13. Siapkan juga Air.

Ada jenis Keripik rasa manis, pedas , balado, dan lain sebaginya. Keripik Pisang sendiri sebenarnya bisa anda jadikan sebagai snack ringan untuk menemani saat bsantai bersama keluarga, bisa juga sebagai oleh-oleh, atau acara seperti arisan, hajatan, dan lain sebagainya. Kenapa saya namai keripik ini keripik pisang manis gurih? Karena memang rasanya ada manis dari gula pasir, dan rasa gurih yang enyoy dari garam.

Langkah cara memasak Keripik Pisang Pedas Manis

  1. Kupas pisang kemudian cuci bersih dan potong" sesuai selera. Setelah itu rendam pke air garam diamkan selama 1jam.
  2. Panaskan wajan yg sdh diberi minyak,, Goreng pisang sedikit demi sedikit sampai berubah warna kecoklatan. Angkat dan tiriskan (lakukan sampai pisang habis).
  3. Ulek bawang putih,, cabe,, Lombok keriting dan gula. Kemudian tumis bumbu hingga harum masukan garam dan Royco (tes rasa) aduk". Kemudian masukan air masak hingga mendidih.
  4. Setelah itu masukan pisang yg sdh digoreng td aduk" hingga tercampur rata (api kecil ya bund). Jika sdh matikan kompor. Pindahkan keripik pisang diwadah yg besar sambil dipisahkan satu dgn yg lainnya agar tdk lengket. Jika sdh dingin bisa masukan dlm toples ato wadah tertutup (Q taro dlm toples sosis coz keripik pisangnya mo Q bagi keTeman suami)😊.. dapatnya 4 toples sosis yg agak tinggi.
  5. Sajikan. Selamat mencoba 🤗.

Rasanya pas sekali di lidah, ada rasa manis asin di setiap gigitannya, mantap! Cara membuat keripik pisang yang gurih tentu saja sangat mudah dan. Citarasa keripik pisang tak kalah lezat dari keripik lain, sehingga wajar bila sekarang ini peluang bisnis keripik pisang menguntungkan. Tak hanya rasa manis saja yang ditawarkan para pelaku bisnis camilan keripik pisang, sekarang juga ada keripik pisang rasa balado, barbeque, rasa pedas. Gak perlu beli, kamu bisa bikin camilan satu ini di rumah dengan mudah, lho!

Begitulah pembahasan Keripik Pisang Pedas Manis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Keripik Pisang Pedas Manis.

LihatTutupKomentar

ads1

close