ads2

ads3

Resep Bandros atau pancong

Bandros atau pancong ~Bandros atau Kue Pancong adalah makanan khas urang Sunda. Bahan bahannya terbuat dari tepung beras dan parutan kelapa. Video Cara Membuat kue bandros Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat kue bandros. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar mengenai Bandros atau pancong yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Bandros atau pancong Kue bandros atau yang lebih kita kenal kue pancong ini adalah jajanan tradisional khas bandung yang memiliki rasa gurih dan manis, bahan utamanya adalah tepung dan kelapa tua. Kue Pancong ( bandros ) merupakan penganan cemilanan jajanan yang enak dan lezat yang memiliki bentuk setengah lingkaran dan tekstur basah. Merdeka.com - Ada yang menyebutnya kue bandros, rangi, rangin, atau pancong. kamu mampu membuat Bandros atau pancong pakai 6 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Bandros atau pancong

  1. Persiapkan 250 gram tepung beras.
  2. Selain itu juga tambahkan 2 sdm tepung tapioka/sagu.
  3. Kamu perlu 600 ml santan kental.
  4. Silahkan sobat persiapkan 1 1/4 sdt Garam.
  5. Anda perlu 1/2 butir kelapa parut (saya bagian putihnya saja).
  6. Anda perlu secukupnya Gula pasir untuk taburan.

Intinya tetap sama, kue tradisional berbahan tepung ketan atau beras dan kelapa parut. Untuk kue pancong, kue bandros, dan kue gandos biasanya menggunakan cetakan yang sama, yaitu cetakan kue pukis. Sedangkan kue rangi cetakannya jauh lebih kecil dan pendek (tidak cekung. Resep Cara Membuat Kue Bandros Bandung/Kue Pancong,Lembut Dan Gurih.

Step by step cara membuat Bandros atau pancong

  1. Masak santan terlebih dahulu sampai suhu hangat2 kuku jgn mendidih ya cuma asal hangat saja....
  2. Siapakan wadah campur tepung beras,terigu dan kelapa parut. Dan garam aduk sampai rata..
  3. Kemudian masukan santan perlahan-lahan sambil diaduk dgn whisk sampai rata..
  4. Panaskan cetakan pancong atau pukis,kalo saya yg ada dirumah cetakan martabak mini atau kue lumpur.oles dgn minyak sayur dan dgn api kecil saja ya..
  5. Masukan adonan hingga penuh dan biarkan sampai mengeluarkan gelembung lalu tabur gula pasir diatasnya tutup sebentar kemudian angkat..
  6. Sajikan hangat dgn taburan gula pasir diatasnya...

Cara bikin roti goreng atau donat. Sebagian menyatakan kue pancong mirip dengan rangin Jawa Timur atau kue bandros khas Bandung, yakni adonan yang berbahan dasar tepung beras dengan parutan kelapa. Cara makan kue bandros paling cocok dimakan untuk sarapan pagi atau di sore hari sepulang kerja dimakan bersama minuman segelas kopi hitam atau kopi susu. Kue pancong asin ditaburi gula pasir. Saat saya masih kecil, kue pancong atau juga dikenal dengan nama kue rangin, kue gandos, bandros atau kue daluman ini merupakan salah satu jenis kue yang merupakan kegemaran kami sekeluarga.

Begitulah pembahasan Bandros atau pancong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bandros atau pancong.

LihatTutupKomentar

ads1

close