ads2

ads3

Panduan memasak Bika ambon mini

Bika ambon mini ~Check Out Top Brands On eBay. Resep dan cara buat bika ambon mini teflon bersarang lembut, kenyal, harum enak banget disertai penjelasan tips dan trik anti gagalnya Lihat juga resep bika ambon panci tanpa oven tanpa kukus. Lihat juga resep Bika ambon mini, Bika Ambon Ekonomis enak lainnya! Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar tentang Bika ambon mini yang dapat sobat jadikan ide.

Bika ambon mini Resep Bika Ambon Mini Khas Medan - Kota Medan tak ada henti-hentinya menjadikan daerahnya sebagai surga nya pecinta kuliner. tentu saja selain banyak masakan lezat khas Medan yang menggiurkan. disana juga banyak terdapat camilan dan makanan lezat khas Medan yang bikin ngiler. salah satunya adalah buah durian medan super legit dan manis yang seringkali diolah menjadi Pancake Durian dan Es Durian. Siapkan loyang persegi yang sudah dioles tipis minyak. Panggang bika ambon dalam oven sampai matang. kamu bisa memasak Bika ambon mini mengfungsikan 16 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Bika ambon mini

  1. Anda perlu Bahan A:.
  2. Kamu butuh 350 ml santan kental.
  3. Anda butuh 2 batang serai.
  4. Kamu membutuhkan 5 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 1/4 sdt garam.
  6. Sediakan juga Bahan B:.
  7. Anda butuh 175 gr tapioka.
  8. Selain itu juga tambahkan 75 gr tepung trigu.
  9. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt ragi instan.
  10. Silahkan sobat siapkan secukupnya Kunyit bubuk.
  11. Selain itu juga tambahkan Bahan C:.
  12. Sediakan juga 3 butir telor.
  13. Selain itu juga tambahkan 150 gr gula pasir.
  14. Kamu siapin 2 sdm susu kental manis.
  15. Anda butuh Bahan D:.
  16. Siapkan juga 60 gr butter dan cairkan.

Baca Juga: Resep Mudah Bika Ambon Khas Medan, Camilan Legendaris Indonesia! Bika Ambon Mini sudah jelas dengan namanya bika ambon ya tentunya kue ini berasal dari kota ambon, yang unik dari kue ini adalah penyajian yang unik dengan ukuran mini yang akan membuat bika ini bisa disajikan untuk keluarga besar atau saat kita ada pertemuan dengan banyak orang. Bika Ambon dengan rasa khas aroma daun jeruk dan manisnya bika ini membuat setiap orang banyak menyukainya, jika. Seperti Resep Bika Ambon Mini yang sudah kami sajikan sebelumnya, Resep Kue Bika Ambon Medan ini juga menggunakan tepung terigu dan tepung sagu sebagai bahan baku nya.

Intruksi cara membuat Bika ambon mini

  1. Campur bahan A menjadi satu kemudian panaskan sampai mendidih, dan dinginkan..
  2. Campur bahan B menjadi satu aduk dan masukkan bahan A ke dalam bahan B kemudian aduk dengan wisk sampai tercampur rata dan diamkan selama 20 menit..
  3. Campur bahan C kemudian aduk rata dengan wisk sampai gula larut, kemudian campur dengan adonan yg sudah didiamkan. Campurkan butter cair ke dalam adonan dan diamkan selama 1 jam..
  4. Panaskan cetakan, jika sudah panas masukkan adonan ke dalam cetakan, jangan terlalu penuh dan tunggu adonan sampai berpori baru ditutup. Masak sampai matang..

Selain itu, untuk mendapatkan hasil kue yang bagus dan mengembang, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam proses pembuatannya, seperti pastikan loyang yang dipakai untuk cetakan nya sudah dipanaskan terlebih dahulu. Akhirnya, bika ambon mini pandan pun siap untuk anda nikmati kelezatannya dan kenikmatannya Demikianlah kira-kira beberapa kreasi resep bika ambon yang dapat anda coba. Semoga informasi mengenai kreasi resep ini dapat membuat anda semakin kreatif dalam membuat bika ambon. Resep Bika Ambon - Salah satu makanan khas kota Medan yaitu Bika Ambon. Makanan ini banyak disukai bukan hanya di Medan saja akan tetapi di seluruh Indonesia juga banyak yang menyukai makanan ini.

Begitulah pembahasan Bika ambon mini terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bika ambon mini.

LihatTutupKomentar

ads1

close