ads2

ads3

Tutorial membuat Nasi Tumpeng

Nasi Tumpeng ~Nasi Tumpeng adalah makanan masyarakat Jawa yang penyajian nasinya dibentuk kerucut dan ditata bersama dengan lauk-pauknya; karena itu disebut pula 'nasi tumpeng'. Olahan nasi yang dipakai umumnya berupa nasi kuning, meskipun kerap juga digunakan nasi putih biasa atau nasi uduk. Jakarta Nasi Tumpeng Catering Nasi Tumpeng Terbaik di Jakarta dengan Rasa yang lezat dan Tampilan yang menarik, Cocok untuk Acara Selamatan, Ulang Tahun, dan acara lainnya. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Nasi Tumpeng yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Nasi Tumpeng Melayani pemesanan nasi tumpeng dan nasi kotak (box) untuk acara kantor, selamatan, ulang tahun di Jakarta. Menu Nasi box dan Nasi Tumpeng bisa anda pilih sesuai kebutuhan acaran anda. Pesan Nasi Tumpeng di Rawajati - Nasi tumpeng merupakan salah satu penyajian nasi yang dibuat menjadi bentuk kerucut. anda mampu membuat Nasi Tumpeng pakai 10 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi Tumpeng

  1. Kamu membutuhkan 1 kg beras.
  2. Kamu butuh 250 gr ketan.
  3. Silahkan kamu persiapkan 1500 ml santan.
  4. Siapkan juga Minyak goreng.
  5. Sediakan Bumbu.
  6. Sediakan juga 6 bawang putih cincang halus.
  7. Anda butuh 10 gr kunyit bubuk.
  8. Anda perlu 2 ruas serai geprek.
  9. Kamu siapin 2 lbr daun salam.
  10. Kamu perlu secukupnya Garam.

Selain itu nasi tumpeng juga diberi tambahan berupa berbagai macam lauk. Ingin tahu resep nasi tumpeng mini sederhana? Kini nasi tumpeng bukan hanya disajikan di dalam tampah besar dengan segala lauk-pauknya dan dinikmati prasmanan untuk beramai-ramai. Nasi Tumpeng is originated from Central Java and was part of the Keraton royal family tradition.

Intruksi cara membuat Nasi Tumpeng

  1. Bersihkan beras dan ketan. Kemudian rendam sebelum dimasak.
  2. Tumis bawang putih sampai harum, masukan serai dan daun salam, setelah itu masukan santan, tambahkan garam dan bubuk kunyit. Masak hingga mendidih,..
  3. Kemudian buang air rendaman beras, setelah itu masukan beras dan ketan kedalam santan yg sudah masak tadi. Masak hingga aron..
  4. Setelah aron, masukan ke dandang, yg sudah di panaskan dulu..
  5. Setelah masak, oleskan minyak ke dalam loyang tumpeng, dan masukan nasi yg masih panas, padatkan..
  6. Kemudian sudah bisa di lepaskan dr loyang.

Nasi Tumpeng dish is ladened with symbolical meanings and well wishes best suited for your important. Menyediakan variasi nasi tumpeng, seperti tumpeng mini dan karakter. Nasi tumpeng berbentuk kerucut sedangkan nasi uduk tidak memiliki bentuk khusus. Nasi tumpeng merah ini sangat cocok dikonsumsi untuk Anda yang sedang menjalani program hidup sehat. ⬇ Download gambar tumpeng - stock vector and vectors in the best photography agency ✔ reasonable prices ✔ millions of high quality and royalty-free stock photos and images. Nasi tumpeng bukan hanya sekadar makanan dengan tampilan yang menarik dan rasa yang lezat.

Begitulah pembahasan Nasi Tumpeng terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Tumpeng.

LihatTutupKomentar

ads1

close